Panglima TNI Dukung Pangdam Jaya Copot Baliho Habib Rizieq

Riezky Maulana, iNews · Senin 23 November 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 337 2314582 panglima-tni-dukung-pangdam-jaya-copot-baliho-habib-rizieq-0vh5hoEO7D.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Doc Puspen TNI)

JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendukung Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman mengambil sikap untuk melakukan pencopotan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. 

Demikian dikatakan Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Achmad Riad di Makodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (23/11/2020). 

"Ketika pangdam mengambil langkah ya panglima akan mendukung. Karena Pangdam menilai di wilayahnya harus saya melakukan tindakan seperti ini," ujarnya. 

Baca Juga: Berikut Foto Karangan Bunga untuk Pangdam Jaya Dukung Pencopotan Baliho Habib Rizieq

Riad menambahkan, penurunan baliho menjadi kewenangan Pangdam Jaya, karena lebih paham dengan kondisi daerah yang dipimpinnya.

"Tentunya panglima TNI mendukung dalam arti kata memang panglima TNI memang tidak perlu mengeluarkan perintah. Karena yang tahu situasi di daerah adalah Pangdam," katanya.

Riad memastikan TNI solid dalam kondisi seperti sekarang. Tak ada yang menggiring TNI ke kanan maupun ke kiri.

"Saya rasa mungkin itu supaya tidak ada yang istilahnya dibawa ke sana ke sini lah ya. Tapi yang jelas TNI mau darat, laut, udara tetap solid. Perintah jelas sesuai dengan batas kewenangannya masing-masing," tuturnya.

Baca Juga: Simpang Siur Perintah Penurunan Baliho Habib Rizieq, Ini Penjelasan Kapuspen TNI

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini