Jenderal Dudung Ingin Bubarkan FPI, Markas Kodam Jaya Dibanjiri Karangan Bunga

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 23 November 2020 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 23 337 2314364 jenderal-dudung-ingin-bubarkan-fpi-markas-kodam-jaya-dibanjiri-karangan-bunga-A8nN8z7Lt5.jpg foto: ist

JAKARTA – Aksi tegas Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurahman, yang ingin membubarkan Front Pembela Islam (FPI) serta menugaskan prajuritnya mencopoti spanduk dan baliho Habib Rizieq mendapat dukungan dari masyarakat.

Warga Jakarta pun berbondong-bondong mengirimi karangan bunga di Markas Kodam Jaya, di Cililitan, Jakarta Timur, Senin (23/11/2020).

(Baca juga: Jika FPI Ngotot Gelar Reuni 212, Pangdam Jaya: Saya Akan Tindak Tegas!)

Karangan bunga tersebut bertuliskan berbagai kalimat dukungan kepada TNI. Seperti TNI Dahsyat, Bravo TNI, Kami Putra Putrimu Selalu Mendukung Komando, Terima Kasih Karena Tidak Memihak Pada Penghina, Tapi Kalian Telah Memihak Pada Kebenaran, Terima Kasih Kepada Kodam Jaya, dan lain sebagainya.

Dukungan kepada TNI itu berasal dari Gar ITB, masyarakat yang mengatasnamakan Rakyat Indonesia dan masih banyak lagi. Hingga siang ini, karangan bunga di Makodam Jaya masih terus berdatangan.

(Baca juga: Jumpa Pers Alumni PA 212 Dibubarkan Polisi)

Sebelumnya, Panglima Daerah Komando Militer Jaya/Jayakarta (Pangdam Jaya) Mayjen TNI Dudung Abdurachman menegaskan semua pihak atau orang di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harus taat hukum.

Penegasan itu dilontarkan menyusul ramainya soal pencopotan baliho Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Menurut dia, jangan seenaknya sendiri seakan-akan FPI yang paling benar. “Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu FPI bubarkan saja. Kalau coba-coba dengan TNI, mari. Sekarang kok mereka ini seperti yang ngatur. Suka-sukanya sendiri,” ujarnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini