Anies Baca Buku "Bagaimana Demokrasi Mati", Ini Komentar Budiman Sudjatmiko

Riezky Maulana, iNews · Minggu 22 November 2020 23:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 337 2314099 anies-baca-buku-bagaimana-demokrasi-mati-ini-komentar-budiman-sudjatmiko-QGieFX7wWQ.jpg Budiman Sudjatmiko (Okezone)

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah foto sedang menikmati Minggu pagi dengan membaca buku berjudul How Democracies Die. Anies tampak santai dengan mengenakan sarung.

"Selamat pagi semua. Selamat menikmati Minggu pagi," tulis Anies dalam unggahan di Instagram, Minggu (22/11/2020).

Unggahan terbaru itu sontak dibanjiri komentar. Warganet ramai-ramai memberikan pendapatnya soal pilihan buku mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut.

Tak sedikit yang mengapresiasi, namun mereka yang membenci (haters) juga langsung menimpali dengan bully (perundungan) bertubi-tubi.

Anies juga mengunggah gambar terbarunya tersebut di Twitter. Netizen tak kalah riuh.

Baca Juga: Anies Baca Buku How Democracies Die, Netizen: Judul Bukunya Kode Keras!

Heboh Anies membaca buku “Bagaimana Demokrasi Mati” itu juga menyeret hingga ke politikus Budiman Sudjatmiko. Banyak netizen yang mengomentari isu terpanas itu dengan mencolek (mention) Budiman.

Meski di antara mereka tak langsung menyebut Anies, namun cuitan itu mengarah pada cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan itu. Lantas, apa reaksi Budiman?

Dalam kicauannya, dia mengaku tak pernah terkesan dengan orang yang membaca buku sampai dirinya berdiskusi membedah isi buku tersebut dengan sang pembaca. Terhadap netizen yang menyampaikan ketidaksenangan, dia pun mendorong untuk berdebat dengan sang pembaca buku.

“Hak mereka untuk share share foto sedang baca buku. Nah kalau kamu tertarik tentang opininya, kamu bisa mengajukan pertanyaan tentang isi buku tersebut,” kata Budiman membalas cuitan Denvy Zhang.

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini