Soal Wacana Pertemuan Wapres dengan HRS, Ini Kata Aktivis 98

Arif Budianto, Koran SI · Minggu 22 November 2020 11:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 337 2313879 soal-wacana-pertemuan-wapres-dengan-hrs-ini-kata-aktivis-98-PEwyAd3fCg.jpg Wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin. (Foto: Okezone)

BANDUNG - Wacana Wakil Presiden Maruf Amin akan menemui pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) mendapat sorotan dari aktivis 98. Mereka menolak atas rencana pertemuan tersebut.

Sekjen Perhimpunan Pergerakan Jejaring Nasional Aktivis (PPJNA) 98 Abdul Salam Nur Ahmad mengatakan, wacana pertemuan tersebut tidak sejalan dengan sikap pemerintah saat ini yang banyak menyoroti sikap berkerumun pengikut HRS di masa pandemi.

BACA JUGA: Penjelasan Jubir Wapres soal Wacana Pertemuan Ma'ruf Amin dan Habib Rizieq

"Presiden, Panglima TNI, Kapolri sudah tegas terhadap HRS bersama FPI. Ini menunjukkan pemerintah tidak mau berkompromi. Apalagi, terakhir mereka terang-terangan melanggar protokol kesehatan. Jadi salah besar kalau wapres berencana bertemu HRS," kata dia, Minggu (22/11/2020).

BACA JUGA: Ma'ruf Amin Bersedia Bertemu Habib Rizieq, Fadli Zon: Wapres Redakan Kegaduhan

Ketua Barikade 98 Jawa Barat Budi Hermansyah menilai, Wapres Maruf Amin harus sejalan dan menghargai ketegasan Presiden Joko Widodo terhadap FPI dan HRS. Jika tidak, menurutnya akan terjadi ambiguitas di tubuh pemerintah itu sendiri.

"Kalau tidak seiring seirama, ini akan terjadi dua persepsi di tubuh pemerintah," ujarnya. Bahkan, menurutnya pertemuan wapres dengan HRS akan merontokkan wibawa pemerintah pusat.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini