"HRS Siap Dipanggil Polisi, tapi Panggil Dulu Anak dan Mantu Presiden"

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 22 November 2020 07:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 337 2313808 hrs-siap-dipanggil-polisi-tapi-panggil-dulu-anak-dan-mantu-presiden-S48Gnj7Ftn.jpg Imam Besar FPI Habib Rizieq (Foto: Okezone)

JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) angkat suara perihal wacana Polda Jawa Barat akan memanggil Habib Rizieq Shihab untuk klarifikasi adanya kerumunan di acara Megamendung, Puncak, Jawa Barat pada 13 November 2020 lalu.

Ketua DPP FPI Slamet Ma’rif menegaskan bahwa Habib Rizieq siap menghadiri pemanggilan klarifikasi oleh Polda Jawa Barat tersebut.

Namun demikian ia meminta kegiatan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 yang lain seperti putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wali Kota Solo dan menantu Presiden Jokowi Bobby Nasution juga ikut ditindak.

“HRS (Habib Rizieq Shihab) siap datang asal panggil dulu anak presiden (Gibran) mantu presiden (Bobby),” kata Slamet kepada Okezone di Jakarta, Minggu (21/11/2020).

Baca Juga: Diancam Dibubarkan, FPI Balik Nasihati TNI

Slamet menegaskan mengapa dirinya meminta agar Gibran dan Bobby untuk ditindak karena telah mengumpulkan massa dan membuat kerumunan. “Kan buat kerumunan juga,” tegasnya.

Sebelumnya Polda Jawa barat (Jabar) akan memeriksa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq untuk dimintai keterangan dan klarifikasi terkait acara di Megamendung, Puncak. Kabupaten Bogor pada Jumat 13 November 2020 lalu.

Kehadiran Habib Rizieq di Megamendung adalah melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Pondok Pesantren Agrokultural Markaz diketahui menimbulkan kerumunan massa.

“Ke depannya (Habib Rizieq Shihab) pasti akan dipanggil oleh penyidik untuk klarifikasi. Jadi alur permasalahannya akan jelas," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, saat ditemui di Mapolda Jabar, Sabtu (21/11/2020).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini