Ma'ruf Amin Bersedia Bertemu Habib Rizieq, Fadli Zon: Wapres Redakan Kegaduhan

Djairan, iNews · Sabtu 21 November 2020 10:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 337 2313525 ma-ruf-amin-bersedia-bertemu-habib-rizieq-fadli-zon-wapres-redakan-kegaduhan-jMb6uifOMD.jpg foto: Okezone

JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin siap berdialog dan bersedia bertemu dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab untuk membahas sejumlah permasalahan yang timbul belakangan ini.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, mengatakan, Wapres tidak masalah terkait inisiatif sejumlah pihak untuk bertemu dengan Habib Rizieq.

(Baca juga: Nama Wapres Ma'ruf Amin Disebut dalam Sidang Jaksa Pinangki)

"Saya kira terhadap gagasan pertemuan ya Wapres tidak masalah ketemu Habib Rizieq. Wapres welcome ya, tidak masalah. Artinya itu sesuatu hal yang bisa dilakukan asal membawa kebaikan bagi bangsa dan negara. Jadi tidak lain konteksnya supaya jadi kebaikan bagi bangsa dan negara," ujarnya pada Jumat (20/11/2020).

Wacana tersebut langsung mendapat tanggapan positif dari anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Gerindra Fadli Zon. Dirinya mengatakan, Wapres dapat berperan maksimal dalam meredakan kegaduhan yang belakangan ini terus-terusan memancing perhatian publik.

(Baca juga: Meninggal Terpapar Covid-19, Ketua PA 212 Cilacap Sempat Dikabarkan Jemput Habib Rizieq)

“Wapres KH Ma’ruf Amin kelihatannya bisa berperan meredakan kegaduhan yg tak perlu n tak produktif. Mudah2an Pak Kyai diberi kesehatan lahir batin,” kata Fadli Zon melalui akun twitter pribadinya @fadlizon dikutip pada Sabtu (21/11/2020).

Kendati demikian, perihal apa yang akan dibicarakan jika Ma'ruf Amin bertemu Habib Rizieq, jubir Masduki belum dapat memastikan. Namun, dia mengatakan pasti seputar hal-hal kebaikan bagi bangsa dan negara.

"Apanya saya ndak tahu. Saya belum ngomong sama wapres. Masing-masing punya agenda. Wapres sebagai ulama MUI nonaktif, sebagai pimpinan negara saya kira punya kepentingan dengan persoalan-persoalan bagaimana persoalan negara kita mesti kita fokus menyelesaikan Covid, jangan diganggu isu lain," pungkasnya.

Sebelumnya, diberitakan sejumlah pihak mendorong agar Wapres Ma'ruf Amin bisa bertemu dan berbicara dengan Habib Rizieq. Usulan itu antara lain disampaikan Direktur Eksekutif Sudut Demokrasi Research and Analysis (SUDRA) Fadhli Harahab.

Menurutnya, peran Wapres perlu dimaksimalkan dalam rangka berdialog dengan kelompok pentolan FPI itu. Kedekatan Ma'ruf dengan Rizieq perlu dioptimalkan untuk menciptakan dialog kebangsaan dalam mencari titik temu permasalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini