Beredar Kabar Habib Rizieq Positif Covid-19, FPI: Hoaks!

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 20 November 2020 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 337 2313249 beredar-kabar-habib-rizieq-positif-covid-19-fpi-hoaks-t8bfvPcfej.jpg Habib Rizieq Shihab (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) dengan tegas membantah kabar yang menyebut Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab positif Covid-19. Saat ini Habib Rizieq Shihab hanya sedang beristirahat karena kelelahan pasca agenda padat.

"(Habib Rizieq Shihab Positif Covid-19) Hoaks itu!" kata Wakil Sekretaris Umum, sekaligus kuasa hukum FPI, Aziz Yanuar saat dihubungi tim MNC Media, Jumat (20/11/2020).

Senada dengan Aziz, Ketua DPP FPI Slamet Ma'arif menyebut bahwa berita itu tidak benar. Slamet menyebut saat ini Habib Rizieq Shihab tengah beristirahat bersama keluarga karena kelelahan setelah agenda padat.

"Beliau hanya butuh istirahat saja, kelelahan," kata Slamet.

Sementara itu, Camat Tanah Abang Yasin Pasaribu menyebut pihaknya tidak mengetahui kondisi kesehatan Habib Rizieq Shihab. "Saya tidak tahu," jelasnya.

Baca Juga : TNI - Polri Nyaris Bentrok dengan FPI saat Copoti Baliho Habib Rizieq di Petamburan

Baca Juga : Ridwan Kamil Jelaskan Kronologi Acara Habib Rizieq di Megamendung

Habib Rizieq sebelumnya menggelar sejumlah acara termasuk Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta, Sabtu 14 November 2020. Acara itu dihadiri ribuan orang pengikut Rizieq dan bahkan disebut sebagai claster baru penyebaran Covid-19.

Acara yang diduga melanggar protokol kesehatan Covid-19 juga diduga menjadi penyebab lurah Petamburan Setiyanto yang sempat hadir dalam acara tersebut dinyatakan reaktif Covid-19 dan saat ini tengah menjalani karantina.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini