Upload Foto Ganjar, Anies dan Ridwan Kamil Ngopi Bareng, Epidemiolog UI: Ada 3 Pendekar

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 20 November 2020 15:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 337 2313133 upload-foto-ganjar-anies-dan-ridwan-kamil-ngopi-bareng-epidemiolog-ui-ada-3-pendekar-1C2hKC9YVX.jpg Epidemiolog UI Pandu Riono mengunggah foto Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil di media sosial (Foto: Twitter @drpriono)

JAKARTA - Epidemiolog Universitas Indonesia (UI), Pandu Riono meng-upload foto Ganjar Pranowo, Anies Baswedan hingga Ridwan Kamil sedang ngopi bareng dalam akun Twitternya @drpriono. Dalam keterangannya, Pandu menuliskan ketiganya pendekar yang berjuang mengendalikan wabah Covid-19.

Tampak dalam foto itu, ketiga gubernur itu mengenakan batik dan memegang gelas. Pandu menilai, ketiga kepala daerah ini sedang berupaya memerangi pandemi Covid-19 di wilayahnya masing-masing. "Ada tiga pendekar yaitu @ganjarpranowo, @aniesbaswedan, @ridwankamil yg berjuang mengendalikan Wabah Covid-19 di wilayahnya," tulisnya.

Baca Juga:  Pegawai Positif Covid-19, Kejati DKI Lockdown 3 Hari

Dia pun menyelipkan pertanyaan siapa di antara ketiganya yang akan menang. Namun, dia menganjurkan agar Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Tengah dan Gubernur Jawa Barat itu berkolaborasi.

"Siapakah yg akan berhasil? Untuk kemenangan NKRI, ketiga nya perlu berkolaborasi. Itu tantangan yg paling sulit, siapkah ketiganya bekerjasama? @jokowi," tulis Pandu lagi.

 

Unggahan Pandu rupanya ditanggapi Ganjar Pranowo. Dia mengatakan, Pemprov Jateng hanya berikhtiar dalam penanganan Covid-19.

"Saya dkk di Jateng berikhtiar prof. Mungkin krn ketidakpintaran saya maka perlu Prof Pandu bimbing. Matur nuwun," kata Ganjar membalas.

Baca Juga:  Berikut Tahapan Vaksinasi Covid-19

Unggahan itu pun ramai dikomentari netizen, ada yang mendukung Ganjar, Anies dan Ridwan Kamil. Bahkan ada yang mengaitkan dengan Pemilihan Presiden 2024.

"Kulo wargo 021 tapi kepingin di pimpin panjenengan pak @ganjarpranowo mugi 2024 mimpin Indonesia," kata akun @PapskyR.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini