Sudah 4 Jam, Ridwan Kamil Masih Dimintai Keterangan

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 20 November 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 337 2313078 sudah-4-jam-ridwan-kamil-masih-dimintai-keterangan-I6wkTpmKGh.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan klarifikasi ke Bareskrim Polri (Foto : Sindo)

JAKARTA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hingga saat ini masih dimintai keterangan oleh penyelidik Bareskrim Polri terkait kerumunan di acara Habib Rizieq Shihab yang diduga melanggar protokol kesehatan di kawasan Megamendung, Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Ridwan Kamil tiba di Bareskrim Polri sekira pukul 09.40 WIB dan hingga saat ini sekira pukul 14.27 WIB atau sudah lebih dari 4 jam masih dimintai keterangan.

"Pemeriksaan klarifikasi RK yang tiba di Bareskrim kurang lebih 10.00 WIB. Dan dilakukan pemeriksaan atau klarifikasi di Subdit 2 Dirtipidum (Bareskrim Polri) sampai pukul 11.30 WIB tadi. Setelah dilakukan isoma, kemudian dilakukan klarifikasi lanjutan yang sampai saat ini masih berlangsung," ujar Kabag Penum Divhumas Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jumat (20/11/2020).

Ramdhan belum bisa memberikan penjelasan terkait hasil dari klarifikasi terhada Ridwan Kamil tersebut. Kendati begitu ia mengatakan nantinya akan dijelasakan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono.

"Nanti, setelah klarifikasi akan diupdate oleh bapak Karo Penmas," tutur Ramdhan.

Seperti diketahui polisi tengah menyelidiki sejumlah beberapa kasus kerumunan yang diduga melanggar protokol kesehatan di acara Habib Rizieq Shihab. Salah satunya yang terjadi di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigadir Jenderal Awi Setiyono mengatakan selain Ridwan Kamil ada 10 saksi yang juga akan dimintai keterangan yakni Kepala Desa Sukagalih Megamendung Alwasyah Sudarman, Ketua RW 3 Megamendung Agus, dan Camat Megamendung Endi Rismawan.

Baca Juga : Wacana Pembubaran Ormas FPI Sudah Ada sejak 2006

Baca Juga : #BubarkanFPI Jadi Trending Topic, Akun Twitter FPI Hilang

Kemudian Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor A Agus Ridallah, Panitia FPI Habib Muchsin Al-atas, Kepala Desa Kuta Megamendung Kusnadi, Ketua RT 1 Megamendung Marno, Bupati Bogor Ade Yasin, Sekretaris Daerah Bogor Burhanudin, serta Bhabinkamtibmas Megamendung Aiptu Dadang Sugiana.

Namun mereka atau kesepuluh saksi tersebut tidak diperiksa di Bareskrim Polri atau terpisah di Polda Jawa Barat.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini