Polri Tunda Gelar Perkara Dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan Habib Rizieq

Puteranegara Batubara, Okezone · Jum'at 20 November 2020 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 337 2312967 polri-tunda-gelar-perkara-dugaan-pelanggaran-protokol-kesehatan-habib-rizieq-5oSAc3j026.jpg Karo Penmas Brigjen Awi Setiyono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polri menyatakan menunda gelar perkara kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dalam acara pernikahan putri Rizieq Shihab dan Maulid Nabi di Petamburan, Jakarta Pusat. Dalam perkara tersebut, sejumlah pihak telah diperiksa.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Awi Setiyono menjelaskan, salah satu alasan penundaan itu lantaran ada kegiatan serah terima delapan Kapolda, Kadiv Propam dan Aslog Kapolri.

"Rencana Kamis-Jumat ini, tapi ada kegiatan mutasi Kapolda ada serah terima di Mabes dan Polda Metro dengan kesibukannya maka ketunda," kata Awi di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (20/11/2020).

Baca Juga:  Acungkan Jempol, Ridwan Kamil Tiba di Bareskrim Polri 

Kendati begitu, Awi menyebut, pihaknya belum dapat memastikan kapan kegiatan gelar perkara itu dilakukan. Nantinya, kata Awi, Polda Metro Jaya akan mengoordinasikan apabila terdapat perkembangan dalam penyelidikan kasus itu.

"Belum ada jadwal. Rencana Kamis-Jumat ternyata ini," ujar Awi.

Polisi mulai melakukan penyelidikan adanya dugaan pelanggaran protokol kesehatan terkait dengan acara yang dihadiri Rizieq. Mulai di Jakarta hingga Jawa Barat atau Megamendung, Bogor.

Baca Juga:  Dimintai Klarifikasi, Informasi Anies dan Ridwan Kamil Dibutuhkan soal Kerumunan Habib Rizieq

Polda Metro Jaya sendiri telah meminta klarifikasi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan beberapa saksi lainnya yang mengetahui acara tersebut. Bahkan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga diperiksa untuk proses klarifikasi pada hari ini di Bareskrim Polri.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini