Pangdam Jaya Sebut Iring-Iringan Kendaraan Militer Patroli Rutin, Ini Kata PA 212

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 20 November 2020 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 337 2312966 pangdam-jaya-sebut-iring-iringan-kendaraan-militer-patroli-rutin-ini-kata-pa-212-qhog9uwU0T.jpg Ketua PA 212, Slamet Maarif (Okezone)

JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menyatakan bahwa video viral yang menunjukkan iring-iringan kendaraan militer berhenti di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat adalah kegitan rutin.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma’rif mengatakan, semoga saja apa yang dikatakan Pangdam Jaya benar adanya.

“Semoga (benar kegiatan rutin),” singkat Slamet saat dikonfirmasi Okezone di Jakarta, Jumat (20/11/2020).

Diketahui sebelumnya dari video yang diterima, terlihat sejumlah mobil dinas TNI yang dikawal satu patroli motor melintas di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat. Mobil dinas TNI tersebut menghentikan kendaraannya di depan gang Markas FPI sambil membunyikan sirene.

Tak lebih dari dua menit, sejumlah mobil dinas TNI tersebut kembali melanjutkan perjalanan. Tak hanya video, dalam foto yang beredar dan juga terlihat sejumlah personel TNI yang mengendarai sepeda motor bebek berada di Jalan Petamburan III yang menjadi Markas FPI.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menjawab soal viralnya sebuah video iring-iringan kendaraan militer di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Prajurit TNI Sambangi Markas FPI Petamburan, Ini Kata Pangdam Jaya

Dudung mengatakan, aksi tersebut merupakan kegiatan patroli rutin dari Garnisun.

"Soal tentara melewati Petamburan, itu kegiatan rutin dari Garnisun. Kami kan dari Garnisun. Satu wilayah itu ada TNI Angkatan Darat, Laut dan Udara, kami rutin melaksanakan patroli-patroli untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diiginkan," kata Dudung di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2020).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini