#KamiBersamaHRSdanAnies Jadi Trending Topic Twitter

Bima Setiyadi, Koran SI · Jum'at 20 November 2020 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 337 2312901 kamibersamahrsdananies-jadi-trending-topic-twitter-aOBfNNJu8m.jpg Tangkapan Layar Media Sosial

JAKARTA - Bareskrim Polri hari ini, Jumat (20/11) memeriksa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil terkait kerumunan massa Habib Rizieq di Megamendung, Puncak,  Bogor, beberapa waktu lalu.

(Baca juga: Bidik Tersangka, Polisi Periksa CCTV di Sekitar Rumah Habib Rizieq)

Polri beralasan, pemeriksaan Ridwan Kamil dilakukan di Gedung Bareskrim lantaran adanya proses sinergitas antara tim penyelidik dalam kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan di acara Habib Rizieq Shihab. Sebelumnya, polisi juga telah memeriksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

(Baca juga: Habib Rizieq Dakwah Keliling Indonesia, Babe Haikal: Tergantung Siapa yang Undang)

Sontak, jagat dunia maya heboh dengan tagar #KamiBersamaHRSdanAnies. Bahkan masih bertengger di puncak trending topik media sosial Twitter. Tagar yang muncul sejak semalam itu sudah digaungkan sebanyak 24,7 ribu tweet.

Warganet yang mengetweet dengan #KamiBersamaHRSdanAnies mayoritas memberikan dukungan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dan Gubernur DKI Jakarta yang kini tengah diproses hukum terkait kerumunan di Kediaman HRS, Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu 14 November lalu.

"Karantina dan PSBB adalah dua hal yang berbeda,yang ada di UU itu Pasal Pelanggaran Kekarantinaan.sementara DKI bukan dalam posisi itu melainkan PSBB.

jadi baik Gubernur ataupun penyelenggara tidak bisa di pidanakan.

#SALAMAKALSEHAT

#kamiBersamaHRSdanAnies

#AhlanWaSahlanIBHRS," tulis tweet akun @fakhrurrazi00, Jumat (20/11/2020).

"Kalau liat antusias dukungan kpd kedua tokoh ini, insyaaAllah Bangsa & Negara ini masih punya harapan

#kamiBersamaHRSdanAnies

#kamiBersamaHRSdanAnies," tulis akun @yonrobweell.

Sejak kepulangan HRS ke Jakarta 10 November lalu, sejumlah kerumunan tidak bisa dihindarkan ketika HRS berkegiatan. Pemerintah dan aparat mulai beraksi mencari tindak pidana terkait kerumunan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini