Ma'ruf Amin: Muhammadiyah Tunjukkan Kiprah Besar bagi Bangsa dan Negara

Abdul Rochim, Koran SI · Rabu 18 November 2020 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 337 2311970 ma-ruf-amin-muhammadiyah-tunjukkan-kiprah-besar-bagi-bangsa-dan-negara-aPgLYhlTyo.jpg Wapres Maruf Amin (Foto: Setwapres)

JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin menilai Muhammadiyah sebagai salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia telah menunjukkan kiprah besarnya bagi bangsa dan negara. Utamanya melalui aktivitas sosial, ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang dilakukan untuk kemaslahatan umat.

"Selamat Milad ke-108 Muhammadiyah," ujar Kiai Ma'ruf Amin, seperti diunggah akun Twitter official, @muhammadiyah, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga: Jokowi Minta Muhammadiyah Bantu Sukseskan Vaksinasi Covid-19

Dikatakan Kiai Ma'ruf Amin, tema Islam Berkemajuan yang menjadi tagline Muhammadiyah selama ini diharapkan akan makin memberi kontribusi terhadap pembangunan nasional, khususnya untuk mendorong kemajuan dan terus berinovasi demi terwujudnya Indonesia Maju yang menjadi cita-cita bersama.

"Saya juga ingin mengajak seluruh Keluarga Besar Muhammadiyah untuk dapat bersama-sama menjadi penggerak semangat kesatuan dan persatuan bangsa sebagai prasyarat terwujudnya Indonesia yang maju, mandiri, sejahtera, adil dan makmur," tuturnya.

Secara khusus dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan dampak sosial ekonomi yang ditimbulkan, mantan Rais Aam PBNU ini berharap Muhammadiyah dapat terus berperan seperti yang telah dilakukan selama ini dalam mengatasi masalah tersebut juga berbagai masalah yang dihadapi bangsa ini. 

Baca Juga: Ucapkan Selamat Milad, Said Aqil: Semoga Muhammadiyah Bisa Lebih Berkontribusi Bangun Bangsa 

Secara pribadi sebagai Wakil Presiden, Kiai Ma'ruf mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Muhammadiyah. "Semoga dalam momentum milad ini, Muhammadiyah dapat terus maju dengan mengusung semangat Islam yang rahmatan lil ‘alamin, tetap bersemangat merekatkan ukhuwah, persaudaraan antar sesama, meningkatkan moderasi, merawat kebhinekaan serta membangun kemajuan umat dan bangsa," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini