Kata Lon*e Keluar dari Mulut Habib Rizieq, Maulid Nabi Jadi Tercela

Kiswondari, Sindonews · Rabu 18 November 2020 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 337 2311894 kata-lon-te-keluar-dari-mulut-habib-rizieq-maulid-nabi-jadi-tercela-wOIYlhku60.jpg Menag Fachrul Razi (Foto : Kemenag)

JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi ikut angkat suara mengenai ceramah Habib Rizieq Shihab dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW di kediamannya di Kawasan Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu 14 November. Pasalnya, ceramahnya berisi banyak kata sindiran bahkan kata-kata yang tidak sopan, salah satunya kata lon*e.

Menurut Fachrul, dalam acara Maulid Nabi, semestinya ceramah berisi mengenai nabi dan mengajarkan hal-hal yang baik. Dia juga tidak sependapat dengan ceramah yang disampaikan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu, yang menurutnya justru membuat acara Maulid Nabi menjadi tercela.

“Itu memang saya juga kurang sependapat, kurang sependapat ya. Karena agama itu kan mengajarkan hal-hal yang baik, apalagi di forum Maulid Nabi, mestinya kita berbicaranya nabi lah gitu ya,” kata Fachrul kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Mantan Wakil Panglima TNI ini menegaskan, semestinya dalam ceramah itu tidak mengeluarkan kata-kata kotor ataupun yang tidak baik. Karena, kata-kata yang kotor itu justru membuat forum Maulid Nabi Muhammad menjadi tercela.

“Jangan mengeluarkan kata-kata kotor, yang gak baik untuk. Justru itu menjadi membuat forum itu menjadi tercela gitu,” tegasnya.

Baca Juga : FPI: Habib Rizieq Sehat, Lagi Istirahat di Petamburan

Adapun soal Habib Idrus yang mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Megawati Soekarnoputri pendek umur, Menag menegaskan bahwa seharusnya doa itu disampaikan yang baik-baik saja. Bukan doa yang jelek, karena Nabi pun tidak pernah mencontohkan doa yang jelak.

“Ya saya sudah bilang, semua orang kalau doa, doa yang baiklah. Masa ada doa yang jelek gitu ya. Nggak ada, nabi nggak pernah mencontohkan doa yang jelek gitu. Sebaiknya jangan lah,” pungkas Fachrul.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini