Usai Jokowi, Giliran Gibran Ingin Disuntik Vaksin Covid-19 Pertama

Ary Wahyu Wibowo, Koran SI · Rabu 18 November 2020 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 337 2311892 usai-jokowi-giliran-gibran-ingin-disuntik-vaksin-covid-19-pertama-ZErlA84Q5o.jpg foto: Okezone

SOLO - Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka siap menjadi yang pertama saat ujicoba vaksin Covid-19. Pernyataan ini sejalan dengan pernyataan ayahnya yang juga siap disuntik vaksin Covid-19 paling awal.

(Baca juga: Sindir Anies, Politikus PKB Ini Bayarkan Denda yang Ingin Gelar Konser dan Natal di GBK)

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku siap menjalani vaksinasi Covid-19 paling depan, jika diminta oleh tim kesehatan Kepresidenan. Saat ini pemerintah masih terus mengupayakan hadirnya vaksin virus corona di Tanah Air.

(Baca juga: Presiden Jokowi Siap Divaksin Covid-19 Paling Depan)

โ€œYa kalau boleh, boleh. Kalau boleh dijadikan ujicoba, saya manut manut (nurut) saja,โ€ kata Gibran di Diamond Solo Convention Center, Rabu (18/11/2020).

Namun dia tidak mengetahui kapan dirinya mendapat vaksin Covid-19. Tapi jika ada instruksi, dirinya siap dan santai saja. Ayah Jan Ethes Sri Narendra ini tidak tahu kapan vaksinasi Covid-19 dilaksanakan, termasuk di Solo.

(Baca juga: Habib Rizieq Siap Dipanggil Polisi asal Pengantaran Gibran di Pilkada Solo Ditindak)

Ditambahkannya, Jokowi sejauh ini juga belum bercerita kepada dirinya mengenai rencana vaksinasi massal Covid-19 di Indonesia. โ€œKita doakan secepatnya,โ€ ucap Gibran.

Disisi lain, saat ditanya apakah Jokowi sering memantau kegiatannya sebagai Calon Wali Kota Solo, Gibran mengatakan orangtuanya memiliki banyak tugas yang harus dikerjakan sebagai Presiden. โ€œKita lihat skala prioritasnya dong, saya bisa menghandle ini sendiri, santai saja,โ€ tegasnya.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini