Direktur Pengelolaan Investasi OJK Diperiksa Kejagung Terkait Kasus Jiwasraya

Irfan Ma'ruf, iNews · Rabu 18 November 2020 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 337 2311889 direktur-pengelolaan-investasi-ojk-diperiksa-kejagung-terkait-kasus-jiwasraya-1hzM6cxPLx.jpg Jiwasraya. (Ilustrasi/Dok Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA – Penyidik Jaksa Agung Pidana Khusus (Jam Pidsus) melakukan pemeriksaan terhadap empat orang saksi terkait kasus tindak pidana korupsi (Tipikor) Asuransi Jiwasraya, hari ini. Salah satu saksi yang diperiksa adalah Direktur Pengelolaan Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sujanto.

"Hari ini penyidik Jampidsus kembali melakukan pemeriksaan terhadap 4 orang saksi yang terkait dengan perkara tindak pidana korupsi dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya (persero)," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono, dalam keterangan tertulis, Rabu (18/11/2020).

Empat orang saksi yang diperiksa untuk tersangka perseorangan dan tersangka korporasi. Saksi pertama Mina, Head of Client Management, Domestic Businees Securites Services Deutsche Bank AG Capital. Dia periksa sebagai saksi untuk tersangka korporasi PT Corfina Capital.

"Saksi untuk tersangka pribadi atas nama Fakhri Hilmi terkait peran OJK yaitu Sujanto selaku Direktur Pengelolaan Investasi OJK dan Erry Firmansyah," ucapnya.

Kemudian saksi keempat adalah Susanti Panuju selaku karyawan PT OSO Manajemen Investasi. Dia diperiksa untuk tersangka Korporasi PT OSO Management Investasi.

Baca Juga : PAN Minta Kasus Jiwasraya Tak Berhenti di Benny Tjokro

"Keterangan 4 orang saksi di atas tersebut dianggap perlu untuk mengungkap sejauh mana peran para saksi dalam peristiwa yang terjadi dalam jual beli saham dari pengelolaan keuangan dan dana investasi pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) yang terjadi di Bursa Efek Indonesia," tuturnya.

Baca Juga : Kejagung Periksa Direktur PT Artha Sekuritas Terkait Kasus Jiwasraya

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini