Ini Peran Terduga Teroris yang Ditangkap di Sentul Bogor

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 18 November 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 337 2311831 ini-peran-terduga-teroris-yang-ditangkap-di-sentul-bogor-aGAa2FPq2c.jpg Ilustrasi (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap seorang pria terduga teroris bernisial AYR (42) yang merupakan kelompol Jamaah Islamiyah (JI) di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengungkapkan bahwa, AYR diduga memiliki peran sebagai pengumpul dana dari kelompok tersebut.

"Menjabat sebagai kepala iqtishot bithonah. Iqtishot bithonah adalah sub bidang di dalam struktur JI yang berisi kumpulan para pengusaha yang berperan sebagai salah satu donatur atau sumber pendanaan organisasi JI," kata Awi dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga : Awas! Ada yang Ngaku-Ngaku Jadi Bupati Probolinggo Minta Sumbangan

Baca Juga : Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Jamaah Islamiyah di Sentul Bogor

Menurut Awi, dana yang nantinya dikumpulkan itu akan digunakan untuk membiayai kelompok JI pergi ke Suriah guna mengikuti pelatihan militer.

"Di mana dan yang terkumpul tersebut salah satunya digunakan untuk membiayai pengiriman sekitar 80 orang anggota JI ke Suriah untuk mengikuti pelatihan militer," ujar Awi.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini