Gerindra Pertanyakan Sikap Mendagri soal Anies Baswedan

Felldy Utama, iNews · Rabu 18 November 2020 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 337 2311817 gerindra-pertanyakan-sikap-mendagri-soal-anies-baswedan-QGPsiwF8TO.jpg Anggota Komisi II DPR Sodik Mudjahid (Foto: DPR.go.id)

JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Fraksi Gerindra, Sodik Mudjahid menyinggung sikap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Hal itu disinggungnya dalam rapat kerja (Raker) antara Komisi II DPR bersama penyelenggara hingga Satgas Covid-19 tentang kesiapan pelaksanaan Pilkada serentak 2020.

Baca Juga:  Fahri Hamzah Sebut Pemanggilan Anies Tunjukkan Kesalahpahaman

Awalnya, Sodik mempertanyakan teguran Mendagri terhadap kepala daerah yang daerahnya menggelar Pilkada serentak 2020, kemudian kedapatan kerumunan dan berpotensi melanggar ketentuan protokol kesehatan Covid-19.

"Walaupun peristiwanya tidak terikat langsung dengan pilkada, tapi karena menyangkut Covid dan daerah tersebut akan pilkada di Banten dan Jawa Barat, pertanyaan saya apakah pak Mendagri sudah memberikan teguran kepada gubernur atau bupati di daerah Jabar dan Banten," kata Sodik dalam rapat tersebut, Rabu (18/11/2020).

Baca Juga:  FPI Klaim Kantongi Izin Dishub DKI Tutup Jalan KS Tubun

Politikus Gerindra itu pun menyinggung Gubernur DKI Anies Baswesan. Dia menyindir sikap Mendagri yang dinilai lambat untuk memberikan teguran tersebut. "Sedikit tambahan, walaupun tidak ada pilkada apakah sudah ada teguran kepada gubernur DKI Jakarta, dan mengapa sepertinya terdahului oleh panggilan kepolisian," ujarnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini