Cek Kegiatan Belajar Tatap Muka, Menko PMK: Jaga Kesehatan!

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 18 November 2020 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 337 2311787 cek-kegiatan-belajar-tatap-muka-menko-pmk-jaga-kesehatan-STafwrqS8J.jpg Menko PMK Muhadjir Effendy meninjau sekolah yang menggelar KBM tatap muka di NTT (Foto : Kemenko PMK)

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengunjungi dua sekolah yang ada di Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dua sekolah yang didatangi Muhadjir adalah MA dan MTS Al Falah serta SD Katolik Marsudirini, Tambolaka.

Dalam kesempatan itu, Menko PMK Muhadjir Effendy langsung melihat kondisi penerapan protokol kesehatan dan memberikan pesan kepada siswa-siswi yang sudah melakukan kegiatan belajar di kelas atau tatap muka di daerah tersebut.

"Saya mengunjungi dua sekolah di Tambolaka untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," ujar Muhadjir dalam keterangan resminya, Rabu (18/11/2020).

Ia meminta agar seluruh siswa dari TK, SD, SMP, dan SMA/SMK untuk menjalankan protokol kesehatan selama kegiatan belajar mengajar atau tatap muka di dalam kelas. Tak lupa Muhadjir meminta guru dan siswa mewaspadai kondisi badannya sendiri.

Baca Juga : Polri Optimis Pilkada Serentak 2020 Akan Sukses

"Kalau badan tidak enak, panas, sebaiknya tidak masuk kelas dulu dan memberitahu ke petugas puskesmas supaya diperiksa,” bebernya.

“Jaga kesehatan, rajin olahraga, makan makanan yang sehat dan jangan lupa pakai masker, " sambung Mantan Mendikbud itu.

Sekedar informasi lantaran pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia membuat kegiatan kegiatan belajar menggunakan metode pembalajaran jarak jauh (PJJ).

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini