Jokowi Apresiasi Perjuangan Muhammadiyah Lawan Pandemi Covid-19

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 18 November 2020 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 337 2311692 jokowi-apresiasi-perjuangan-muhammadiyah-lawan-pandemi-covid-19-DwYxd1iwCf.jpg Presiden Jokowi (tangkapan layar)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi pengorbanan Muhammadiyah dalam berperang melawan pandemi virus corona (Covid-19). Seperti diketahui, Persyarikatan membuka layanan penanganan virus corona di 82 rumah sakit yang dimilikinya.

"Kami juga sangat mengapresiasi kerja nyata Muhammadiyah untuk mengatasi masalah kesehatan dan ekonomi di masa pandemi. Melalui tim khusus, Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), layanan di 82 RS di berbagai provinsi melalui 40 perguruan tinggi, semua bergerak aktif melayani masyarakat melalui program respons Covid," ujar Jokowi saat memberikan sambutan di acara Resepsi Milad ke-108 Muhammadiyah secara virtual, Rabu (18/11/2020).

Jokowi menuturkan, layanan penanganan Covid-19 yang dilakukan Muhammadiyah dirasakan betul hingga akar rumput. Ditambah lagi, para tenaga medis berikut dokter dan komponen lainnya yang tidak kenal lelah berjuang melawan wabah ini.

"Pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan terima kasih kepada para dokter, tenaga medis, tenaga kesehatan, RS Muhammadiyah dan Aisyiyah yang bekerja tanpa kenal lelah, siang malam. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi dan merahmati Bapak/Ibu dalam menjalankan tugas yang sangat mulia ini," tuturnya.

Jokowi menuturkan, Muhammadiyah merupakan anugerah Allah SWT bagi bangsa Indonesia. Melalui kontribusi gerakan pencerahan Islam yang dirintis KH Ahmad Dahlan, Muhammadiyah konsistem membumikan ajaran Alquran dan Hadist ke dalam kehidupan masyarakat.

Muhammadiyah, kata Jokowi, juga mengontekstualisasikan ajaran Alquran dan hadist ke tindakan nyata yang berorientasi pada kemasalahatan umat.

"Muhammadiyah merupakan anugerah Allah SWT bagi bangsa Indonesia. Melalui kontribusi gerakan pencerahan Islam yang dirintis oleh KH Ahmad Dahlan, Muhammadiyah terus berikhtiar membumikan ajaran Alquran dan hadist ke dalam kehidupan masyarakat secara kontekstual, berorientasi pada kemaslahatan masyarakat. Senantiasa beramal saleh dan berjuang untuk kesejahteraan dan perdamaian," tutur dia.

"Atas nama masyarakat, bangsa, dan negara saya mengucapkan selamat milad ke-108 kepada Persyarikatan Muhammadiyah. Usia yang telah diisi Muhammadiyah dengan banyak karya dan kontribusi," jelas Jokowi.

Baca Juga : Milad Ke-108 Muhammadiyah, Jokowi: Anugerah dari Allah untuk Bangsa Indonesia

Sebagaimana diketahui, pada 18 November 2020 Muhammadiyah berusia ke-108 sejak didirikan KH Ahmad Dahlan pada 18 November 1912. Tema milad kali ini yakni "Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini