Jokowi & Bima Arya Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 18 November 2020 10:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 337 2311466 jokowi-bima-arya-tinjau-simulasi-vaksinasi-covid-19-JL178GBCbw.jpg Presiden Jokowi tinjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sereal (Foto : Okezone.com/Putra RA)

BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau simulasi vaksinasi covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020).

Pantauan Okezone, Presiden Jokowi tiba di Puskesmas Tanah Sareal sekira pukul 08.25 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja putih langsung menuju ke dalam Puskesmas bersama Menteri Kesehatan Terawan dan Wali Kota Bogor Bima Arya.

Jokowi tinjau simulasi vaksinasi Covid-19 (Foto : Okezone.com/Putra RA)

Mereka berkeliling melihat proses simulasi vaksinasi mulai dari awal ruang tunggu, pendaftaran, pemeriksaan hingga pemberian vaksin covid-19.

"Hari ini saya datang ke Puskesmas Tanah Sareal Kota Bogor karena kemarin saya mendengar bahwa di Puskesmas ini akan dilaksanakan simulasi untuk vaksinasi," kata Jokowi, kepada wartawan.

Terkait vaksin covid-19 mana yang akan digunakan di Indonesia, Jokowi belum bisa memastikannya. Hanya saja, ia memastikan vaksin yang akan digunakan harus terdaftar di World Health Organization (WHO).

Bima Arya tinjau simulasi vaksinasi Covid-19 (Foto : Okezone.com/Putra RA)

Baca Juga : Din Syamsuddin: Belum Pernah Terjadi Polda Panggil Gubernur Hanya untuk Klarifikasi

Baca Juga : Beredar Foto Anies Baswedan Jadi Imam Sholat Maghrib di Polda Metro Jaya

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan ada 47 orang yanh dilibatkan dalam simulasi vaksinasi covid-19 hari ini. Mereka adalah orang-orang yang sesuai dari target penerima vaksin.

"Hari ini dilakukan sumulasi, sesuai dengan target penerima ada ASN, guru TNI dan lain-lain. Jumlahnya hari ini 47 yang disimulasi," ucap Bima Arya.

Setelah berkeliling memantau proses pelaksanaam simulasi vaksin, sekira pukul 08.49 WIB Presiden Jokowi pergi meninggalkan Pusekemas Tanah Sareal.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini