Presiden Jokowi Tinjau Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal Bogor

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 18 November 2020 09:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 337 2311426 presiden-jokowi-tinjau-vaksinasi-covid-19-di-puskesmas-tanah-sareal-bogor-L0KcOb4Gb8.jpg Presiden Jokowi. (Foto: YouTube Sekretariat Presiden)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau simulasi vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (18/11/2020). Kunjungan ini tidak masuk dalam agenda resmi kenegaraan.

"Pagi hari ini saya datang ke Puskesmas di Kota Bogor ini, Puskesmas Tanah Sereal, karena kemarin saya mendengar bahwa di Puskesmas ini akan diadakan simulasi untuk vaksinasi," ujar Jokowi sebagaimana dilihat dalam YouTube Sekretariat Presiden.

Menurut Jokowi, peninjauan ini dilakukan karena kebetulan dirinya tinggal di Istana Bogor. Karena itulah di sela-sela kesibukannya, Kepala Negara mampir ke Puskesmas Tanah Sareal.

"Karena memang saya tinggal di sini sehingga saya mampr ke Puskesmas Tanah Sereal ini," jelasnya.

Jokowi berharap vaksin Covid-19 bisa datang akhir November 2020 di Indonesia. Namun bila tidak bisa, ia berusaha menghadirkan vaksin tersebut pada Desember 2020.

Baca juga: Jokowi ke Ketua Satgas: Anggaran Triliunan Rupiah, Jangan Kehilangan Fokus Tangani Covid-19

"Baik dalam bentuk vaksin jadi maupun dalam bentuk nantinya bahan baku yang nantinya diolah di Bio Farma," pungkas Jokowi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini