Pandemi Covid-19 Belum Usai, Masyarakat Diimbau Tetap Displin Protokol Kesehatan

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 18 November 2020 00:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 337 2311339 pandemi-covid-19-belum-usai-masyarakat-diimbau-tetap-displin-protokol-kesehatan-8Cdh9XHFId.jpg Foto: Okezone.com/Putera

JAKARTA - Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI)/ Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK), menyoroti sejumlah kerumunan yang terjadi dalam beberapa hari terakhir yang tengah diperbincangkan publik.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) LPOI/LPOK, Denny Sanusi mengungkapkan, kondisi pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Kami mengimbau kepada masyarakat luas untuk menjauhi kerumunan, melaksanakan protokol kesehatan, dengan melakukan 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Memakai masker),” kata Denny Sanusi di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2020).

Baca juga:

Jokowi ke Ketua Satgas: Anggaran Triliunan Rupiah, Jangan Kehilangan Fokus Tangani Covid-19

Satgas: Positivity Rate Covid-19 di Jateng dan Jabar Naik Setelah Libur Panjang

Kasus Hajatan Habib Rizieq, Anies Baswedan Rampung Diperiksa

Denny juga mendukung upaya penegak hukum untuk menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan. Ia meminta aparat keamanan tidak pandang bulu terhadap pihak-pihak yang melanggar protokol kesehatan yang ditetapkan dari pemerintah.

“Mendukung penegak hukum untuk menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan yang tidak mentaati aturan pemerintah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Denny meminta agar tidak ada pihak-pihak yang menggunakan simbol agama untuk kepentingan kelompok tertentu.

Terakhir, ia mengajak seluruh masyarakat tanah air untuk menjaga persatuan dan kesalahan bangsa di tengah pandemi Covid-19.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hargai para pendiri bangsa yang telah membentuk NKRI dengan susah payah,” ujarnya.

Dalam acara ini, hadir perwakilan dari LPOK diantaranya HBMI, PBNU, DPP Persatuan Tarbiyah Islamiah, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Nahdatul Watan, Persatuan Islam, Al Irsyad Al Islamiyah, dan Persatuan Umat Islam.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini