Kapolri Rotasi Jabatan Karo Binkar, Karowassidik dan Dir Tipidum

Puteranegara Batubara, Okezone · Selasa 17 November 2020 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 17 337 2310887 kapolri-rotasi-jabatan-karo-binkar-karowassidik-dan-dir-tipidum-eAp9Cy4TmN.jpg Ilustrasi (Foto: Dokumentasi Okezone)
JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis melakukan rotasi jabatan terhadap sejumlah perwira tinggi (pati) Polri melalui sembilan surat Telegram Rahasia (TR) yang diterbitkan pada 16 November 2020.

Dalam surat telegram nomor ST/3234/XI/KEP./2020 yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, jabatan yang terkena rotasi yakni Kepala Biro Pengawasan Penyidikan (Karowassidik) Bareskrim Polri.

Karowassidik yang tadinya dijabat oleh Brigjen Roycke Harry Langie digantikan oleh Brigjen Iwan Kurniawan. Sementara, Roycke diangkat sebagai Wakapolda Bali.

Sementara itu, dalam telegram nomor ST/3233/XI/KEP./2020, Kapolri merotasi jabatan Kepala Biro Pembinaan Karier (Karobinkar) SSDM Polri. Jabatannya yang tadinya diisi oleh Brigjen Suwondo Nainggolan, diganti oleh Kombes Bariza Sulfi.

Kombes Bariza Sulfi sendiri sebelumnya menjabat Kabagmutjab Robinkar SSDM Polri. Sedangkan, Suwono di rotasi menjadi Kakorbinmas Baharkam Polri.

Masih dalam surat telegram yang sama, posisi Direktur Tindak Pidana Umum (Dir Tipidum) Bareskrim Polri juga mengalami perubahan pucuk pimpinan. Posisi itu nantinya akan diisi oleh Brigjen Andi Rian R. Djajadi yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri.

Sementara, Brigjen Ferdy Sambo yang saat ini menjabat Dir Tipidum Bareskrim Polri di promosikan menjadi Kadiv Propam Polri. Jabatan yang mengembang jenderal bintang dua.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono rotasi dan mutasi jabatan di internal Polri adalah hal yang lumrah terjadi.

"Sebagai penyegaran organisasi, baik Tour of Duty maupun Tour of Area," kata Awi dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (17/11/2020).

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini