MNC Peduli Salurkan Sembako dan Masker Kain ke Kementerian Sosial

Tim Okezone, Okezone · Senin 16 November 2020 19:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 337 2310592 mnc-peduli-salurkan-sembako-dan-masker-kain-ke-kementerian-sosial-BBGdkbEfho.jpg MNC Peduli salurkan bantuan masker kain ke Kemenssos (Foto : MNC Peduli)

JAKARTA – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) MNC Group yang ke-31 dan dalam mendukung pemerintah menangani percepatan Covid-19, MNC Peduli telah berkontribusi dengan memberikan berbagai macam bantuan. MNC Peduli menyalurkan bantuan kepada 310 institusi dan mencakup 310.000 masyarakat terdampak Covid-19 di berbagai wilayah Indonesia.

Bantuan tersebut juga disalurkan melalui berbagai instansi, salah satunya melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia berupa 20.000 paket sembako dan 100.000 masker kain pada perayaan HUT MNC Group ke-31 di Studio RCTI+ Jakarta.

Simbolik bantuan diserahkan oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo kepada Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara pada 7 November 2020.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan sebagai perusahaan atau organisasi, MNC Group yang berdiri sejak 1989 itu berkembang tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

"Itulah kenapa dalam MNC Group ada MNC Peduli, yang aktif dalam kegiatan sosial yang terkait dengan tentunya kebutuhan masyarakat. Baik itu pendidikan, baik itu national disaster atau juga yang berkaitan dengan bantuan sembako," ujar Hary Tanoe, Senin (16/11/2020).

Dia menuturkan bantuan dari MNC Group melalui MNC Peduli tersebut merupakan bentuk ucapan syukur memperingati ulang tahun MNC Group ke-31.

“Saya mewakili pemerintah mengucapkan terima kasih kepada MNC Grup yang telah menunjukkan kepeduliannya meringankan beban masyarakat, terutama masyarakat terdampak pandemi. Semoga di ulang tahun MNC Grup ke-31 semakin berjaya dan semakin tinggi kontribusinya terhadap masyarakat,” ucap Menteri Sosial Juliari Batubara pada malam puncak MNC 31st Anniversary Celebration.

Baca Juga : Anies Bisa Dipenjara 1 Tahun Akibat Pernikahan Putri Habib Rizieq

Baca Juga : Peringati Hari Pahlawan, MNC Peduli dan Kemensos Berbagi dengan Veteran

Selama pandemi Covid-19, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan kepada berbagai fasilitas kesehatan. Bantuan berupa ratusan ribu alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD) yang terdiri dari baju hazmat, masker bedah, face shield, handgloves, ventilator serta perlengkapan lainnya guna mendukung kinerja tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugasnya. Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh MNC Peduli dalam membantu pemerintah dalam percepatan penanganan covid-19 di Indonesia.

Selain itu, MNC Peduli juga telah memberikan dan melaksanakan bantuan lainnya berupa bantuan sembako, masker kain, perlengkapan sanitasi, rapid test dan swab test di berbagai daerah Indonesia.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini