Ketum PBNU : Jangan Mudah Terprovokasi!

Abdul Rochim, Koran SI · Senin 16 November 2020 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 337 2310531 ketum-pbnu-jangan-mudah-terprovokasi-TB3y88FvQi.jpg Ketum PBNU KH Said Aqil (Foto : Tangkapan layar video)

JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya umat Islam agar menjaga, merawat, dan mengawal keutuhan serta keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Menyongsong 100 tahun NKRI, mari kita perkuat, kita pertahankan eksistensi NKRI. Jangan sampai kita mudah terprovokasi yang dilakukan oleh sementara sekelompok orang yang ingin memecah belah sesama kita, yang ingin memecah belah bangsa ini, yang ada agenda ingin menghancurkan keutuhan NKRI,” ujar Said Aqil melalui siaran video, Senin (16/11/2020).

Dikatakan Said Aqil, apa yang telah diperjuangkan para pendiri bangsa yaitu sebuah negara kebangsaan yang bersatu dalam satu wadah NKRI, lintas agama, budaya, suku, dan lintas peradaban, harus selalu dirawat dan dipelihara bersama.

”Jangan sampai menyongsong 100 tahun, kita malah lemah, kendor dalam mengawal, merawat NKRI," ujarnya.

Baca Juga : Kompolnas: Pencopotan Kapolda Metro & Jabar Sanksi Tegas Kapolri

Baca Juga : Jokowi dan Komnas HAM Juga Bincangkan Kesetaraan Penanganan Covid-19

Siapapun yang ingin melakukan hal-hal yang negatif dengan menganggu persatuan NKRI, Kiai Said pun mengajar seluruh masyarakat melawannya karena itu merupakan musuh bersama.

"Dari pihak manapun, atas nama apapun, mari kita cintai NKRI dengan semangat ukhuwah watoniyah, solidaritas sebangsa dan setanah air,” ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini