HUT Ke-75, Komandan Korps Brimob: Prajurit Harus Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

Irfan Ma'ruf, iNews · Senin 16 November 2020 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 337 2310291 hut-ke-75-komandan-korps-brimob-prajurit-harus-selalu-hadir-di-tengah-masyarakat-yChTo8U4no.jpg Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Anang Revandoko. (Dok Polri)

JAKARTA – Komandan Korps Brimob, Irjen Anang Revandoko, berpesan kepada seluruh prajuritnya untuk tidak ragu-ragu dalam menjalanlan tugas di lapangan. Hal itu demi menjaga keutuhan NKRI dan menciptakan kondusifitas kamtibmas guna menyongsong ekonomi kondusif.

Ia mengungkapkan hal tersebut saat perayaan HUT Ke-75 Korps Brimob Polri yang digelar secara virtual.

“Peran strategis Korps Brimob Polri dalam penanganan bencana alam di Indonesia, serta membantu menekan dampak sosial pandemi Covid-19 dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan bantuan kemanusiaan,” kata Anang dalam keterangan tertulis, Minggu (15/11/2020).

Di masa pandemi Covid-19, Anang mnyebut, Brimob melakukan sejumlah kegiatan, di antaranya menyemprotkan cairan disinfektan, pembagian masker gratis, membuat ruang disinfeksi, serta mengerahkan kendaraan khusus dapur lapangan dan nasi bungkus.

Lalu membuat warung bersama TNI-Polri, patroli dan sosialisasi, donor darah, melakukan program Brimob Ramah Anak Indonesia (Brain), dan Program Brimob Peduli Pendidikan (Bidik).

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah ini menjelaskan, momen HUT ke-75 Korps Brimob, dirinya selaku Danko Brimob beserta seluruh prajurit menegaskan akan tetap Satya Haprabu atau setia kepada negara dan pimpinannya.

“Hanyaken Musuh atau mengeyahkan musuh negara dan masyarakat, Gineung Pratidina atau menggaungkan negara, Tan Satrisna atau tidak terikat trisna pada sesuatu dan negara tidak boleh kalah, negara harus hadir,” ucap Anang.

Baca Juga : Wapres Ma'ruf Amin: Brimob Punya Peran Strategis Putus Mata Rantai Penularan Covid-19

Jenderal bintang dua ini kembali mengucapkan selama ulang tahun kepada seluruh anggota Brimob Polri di seluruh Indonesia. “Sekali melangkah pantang menyerah, sekali tampil harus berhasil, Brimob untuk Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga : HUT Ke-75 Brimob Polri, Panglima TNI: Semoga Makin Promoter dan Dicintai Rakyat

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini