Nikita Mirzani Diduga Hina Habib Rizieq, FPI-PA 212 Kompak Bilang 'Sampah'

Arie Dwi Satrio, Okezone · Senin 16 November 2020 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 16 337 2310116 nikita-mirzani-diduga-hina-habib-rizieq-fpi-pa-212-kompak-bilang-sampah-Lpzr2fnadN.jpg Nikita Mirzani. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) hingga Persaudaraan Alumni (PA) 212 enggan menanggapi terlalu jauh kicauan atau komentar artis Nikita Mirzani terkait Habib Rizieq Shihab. Menurut Pengacara FPI, Aziz Yanuar, kicauan Nikita Mirzani hanya sebuah 'sampah'.

"Soal itu kami tidak akan menanggapi sampah," kata Aziz Yanuar kepada Okezone, Senin (16/11/2020).

Aziz juga menjelaskan respons Habib Rizieq Shihab setelah mendengar ada artis yang diduga menghinanya. Kata Aziz, Habib Rizieq tidak marah. Hanya saja, ia tidak bisa melarang umatnya jika ingin marah. 

"Di ceramah tadi malam ada, beliau (Habib Rizieq) tidak marah, tapi juga tidak bisa larang umat yang marah kan? " ucapnya.

Baca juga: Dinilai Hina Ulama, Habib Rizieq Minta Polisi Tangkap Nikita Mirzani

Sementara itu, hal yang sama juga dilontarkan oleh Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'arif. Ma'arif mengaku tidak akan mengomentari ocehan Nikita Mirzani yang juga dianggapnya 'sampah'.

"Kita enggak minat ngurusin sampah begini," kata Slamet Ma'arif dihubungi terpisah.

Baca juga: Andi Arief Sebut Habib Rizieq Bisa Seperti Megawati, Tak Dikenal lalu Jadi Tokoh Perubahan

Hal senada juga diungkapkan Wasekjen PA 212, Novel Bamukmin. Bamukmin menekankan dirinya sama sekali tidak tertarik untuk menanggapi ocehan Nikita Mirzani. Kata Bamukmin, Nikita Mirzani mahluk yang tidak jelas dan sangat menjijikkan.

"Waduh, maaf saya enggak tertarik tanggapi mahluk yang enggak jelas gitu dan sangat menjijikkan," pungkasnya.

Sekadar informasi, Nikita Mirzani mengeluhkan kepulangan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia pada 10 November lalu, lewat live Instagram pribadinya. Saat itu, dia menyebut Habib Rizieq dengan julukan tukang obat.

"Sekalinya pulang bikin ulah. Ini manusia bikin ulah terus. Ntar bikin demo apa. 712 atau 717. Kayak begitu diagung-agungkan. Setahu gue Habib itu, nama Habib itu tukang obat. Screenshoot, bye," tutur Nikita Mirzani. 

Komentar Nikita itu sontak memicu kemarahan dari para pendukung Habib Rizieq dan simpatisan FPI, yang mengancam akan membawa masalah ini ke jalur hukum. Massa FPI menuntut penangkapan Nikita dan dikabarkan akan mengepung rumahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini