Protokol Kesehatan Disorot, Habib Rizieq Pakai Masker dan Face Shield

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 14 November 2020 22:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 337 2309697 protokol-kesehatan-disorot-habib-rizieq-pakai-masker-dan-face-shield-ZRh0HGF0Tw.jpg Habib Rizieq Shihab terlihat memakai masker dan face shield di acara Maulid Nabi dan menikahkan putrinya (Foto: Front TV)

JAKARTA - Penerapan standar protokol kesehatan di acara yang dihadiri oleh Imam Besar FPI Rizieq Shihab menjadi sorotan. Mulai dari penjemputan di bandara hingga Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Setelah sorotan itu, berdasarkan pantauan Okezone dalam acara Maulid Nabi Muhammad di Petamburan, Jakarta Pusat, Rizieq Shihab kini terpantau menggunakan masker dan ditambah dengan pelindung wajah atau Face Shield.

Baca Juga: Tak Terlihat di Pernikahan Putri Habib Rizieq, ke Mana Anies?

Perlengkapan itu tampak melekat di wajahnya ketika berada di atas panggung utama Maulid Nabi Muhammad SAW. Meskipun sesekali, Ia melepas masker saat bertemu dengan koleganya.

Sementara di sisi lain, para jamaah di antaranya banyak yang mengenakan masker tetapi adapula yang tidak menggunakan masker yang menjadi salah satu protokol kesehatan.

Physical distancing atau jaga jarak aman juga tak terlaksana dengan baik lantaran jumlah massa yang membeludak. Fasilitas cuci tangan juga terpantau sangat minim.

Baca Juga: Foto-Foto Pernikahan Putri Habib Rizieq Najwa Shihab dengan Irfan Alaydrus

Kendati begitu, panitia terus mengimbau kepada seluruh jamaah untuk terus melakukan protokol kesehatan penanganan virus corona.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini