Kapolri Soroti Soal Kerumunan Massa, Ini Tanggapan PA 212

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 14 November 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 337 2309570 kapolri-soroti-soal-kerumunan-massa-ini-tanggapan-pa-212-DUSPcp8ooM.jpg Pimpinan FPI, Habib Rizieq (foto: Dok Okezone.com)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Idham Azis menyoroti banyaknya kerumunan massa, yang meresahkan karena tak menaati protokol kesehatan terjadi belakangan ini. Ia pun meminta agar warga tetap mengikuti protokol Covid-19.

Merespon hal tersebut, Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif menilai ajakan alangkah baiknya ditujukan ke semua warga negara Indonesia dalam rangka mencegah Covid-19.

“Ajakan bagus untuk semua warga negara Indonesia, untuk sama-sama mencegah penyebaran Covid-19,” tegas Slamet saat dihubungi Okezone di Jakarta,Sabtu (14/11/2020).

Baca juga:

Soal Kerumunan Massa Tanpa Prokes, Kapolri: Keselamatan Rakyat Hukum Tertinggi

 4 Poin Imbauan Kapolri Terkait Wabah Covid-19 di Indonesia   

Kapolri: Akhir-Akhir Ini Banyak Kerumunan Massa Tanpa Protokol Kesehatan

Diketahui kerumunan massa terjadi saat penjemputan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tiba di Indonesia.

Slamet pun menyinggung Pilkada Serentak 2020 yang tetap berjalan di tengah pandemi Covid-19. Pasalnya menurut dia adanya pemilihan kepala daerah itu juga akan menimbulkan kerumunan.

“Termasuk pilkada besok jangan sampai berkerumun juga,” katanya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Idham Azis mengakui bahwa dalam beberapa waktu terakhir banyak kerumunan massa tanpa protokol kesehatan (prokes) yang terjadi selama pandemi Covid-19. Menurutnya kerumunan tersebut meresahkan masyarakat.

"Terjadinya beberapa kerumunan massa tanpa protokol kesehatan menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat seperti yang disampaikan oleh warga, maupun beberapa organisasi masyarakat melalui berbagai media," kata Idham.

Oleh karena itu Idham mengingatkan kepada semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan. Apalagi Indonesia sendiri saat ini masih dilanda wabah corona.

"Dalam suasana pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini agar semua pihak mematuhi protokol kesehatan, dengan senantiasa memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan dengan sabun, dan menghindari kerumunan massa," ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini