HUT ke-75 Brimob, Kapolri Ingatkan Tantangan Pandemi hingga Pilkada Serentak

Muhamad Rizky, Okezone · Sabtu 14 November 2020 15:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 337 2309564 hut-ke-75-brimob-kapolri-ingatkan-tantangan-pandemi-hingga-pilkada-serentak-tNQk3ZOchm.jpg Kapolri Jenderal Idham Azis (Foto : Okezone.com/Rizki)

JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Brimob. Dalam sambutannya, ia mengingatkan soal tantangan pandemi Covid-19 hingga pelaksanaan Pilkada serentak 2020 mendatang.

Selain itu, kata dia ada beberapa hal yang harus dipersiapkan seperti Operasi Lilin tahun 2020, dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang berkelanjutan.

"Berkaitan dengan hal tersebut, saya selaku pimpinan Polri sangat mengharapkan dukungan penuh seluruh personel Brimob," kata Idham dalam keterangan resminya diacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-75 Korps Brimob Polri di Markas Brimob Kelapa Dua, Depok, Sabtu (14/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Idham juga memberikan apresiasi atas keberhasilan Brimob dalam sejumlah kegiatan seperti operasi penanggulangan terorisme dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pengamanan operasi-operasi khusus, suksesnya misi perdamaian dunia PBB, penanganan bencana alam, hingga pengamanan aksi-aksi unjuk rasa di Ibu Kota.

"Secara khusus, saya sangat mengapresiasi peran aktif Brimob Polri yang bergerak cepat mendukung penanganan dampak pandemi Covid-19, di Indonesia melalui berbagai kegiatan kemanusiaan. Misalnya penyemprotan disinfektan dengan mobil water canon, dapur lapangan TNI-Polri, pemberian bantuan sosial, imbauan dan pendisiplinan protokol kesehatan, serta kegiatan lainnya," tuturnya.

Mantan Kepala Bareskrim Polri itu menambahkan, Brimob lahir dan berkembang tidak terlepas dari sejarah perjalanan institusi Polri maupun sejarah bangsa.

Sejak dari zaman pra kemerdekaan sampai dengan pasca reformasi, Brimob senantiasa menjadi pasukan yang setia dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi berbagai tantangan tugas berintensitas tinggi.

"Hal tersebut dibuktikan dengan dianugerahkannya Pataka Nugraha Cakanti Yana Utama oleh Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno sebagai bentuk penghargaan pemerintah atas pengabdian dan kesetiaannya," tambahnya.

Idham juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Brimob, ia juga tak lupa mengajak semua anggota untuk mendoakan anggota Brimob lainnya yang telah gugur.

"Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, mari kita mendoakan para Prajurit Korps Brimob Polri yang telah gugur dalam berbagai penugasan menjaga NKRI, semoga diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini