Habib Rizieq Gaungkan Revolusi Akhlak, Ini Kata Partai Masyumi

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 14 November 2020 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 337 2309448 habib-rizieq-gaungkan-revolusi-akhlak-ini-kata-partai-masyumi-2haGxNrvlX.jpg Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (Foto: Okezone)

JAKARTA - Setelah kembali tiba di Indonesia, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyeruhkan revolusi akhlak.

Mengenai hal tersebut, Ketua Persiapan Pendirian Partai Ideologis (Masyumi Reborn) Masri Sitanggang menyambut baik ajakan itu. Ia menilai ajakan yang dilakukan oleh Habib Rizieq ini merupakan sebuah revolusi peradaban.

“Ini merupakan suatu revolusi peradaban sebenarnya kalo kita bicara revolusi akhlak,” kata Masri dalam diskusi secara virtual yang disiarkan dalam YouTube Pusat Kajian dan Analisis Data, Sabtu (14/11/2020).

Masri menekankan, diperlukan pekerjaan yang luar biasa dalam melakukan revolusi ini. Namun demikian, ia melihat revolusi peradaban ini sudah mempunyai dasar kontruksi yang jelas bukan berdasarkan kemauan manusia atau masyarakat tertentu.

“Tetapi adalah atas dasar nilai universal yang ditetapkan oleh Allah,” bebernya.

Disamping itu, Masru mengaku sedang menanti strategi apa yang bakal dicanangkab Habib Rizieq usai menggaungkah revolusi akhlak.

“Apa yang dicanangkan Habib Rizieq untuk revolusi akhlak ini adalah apa startegi yang kita capai dalam rangka mewujudkan revolusi ini. Kita tunggu kata kunci revolusi bagaimana bentuknya,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, telah tiba di Indonesia. Ia disambut oleh para pendukungnya dengan gegap gempita baik di Bandara Internasional Soekarno-Hatta maupun di Petamburan, Jakarta Pusat. Di Petamburan, Habib Rizieq menyerukan revolusi akhlak kepada para pendukungnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini