Arsitek Masjid Habib Rizieq di Megamendung Ternyata Pernah Bangun RS di Gaza

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Jum'at 13 November 2020 23:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 13 337 2309324 arsitek-masjid-habib-rizieq-di-megamendung-ternyata-pernah-bangun-rs-di-gaza-YmYabC7IAI.jpg Desain Masjid di Pondok Pesantren Agrokultural Megamendung (Foto: Okezone/Putra R)

BOGOR - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab meletakan batu pertama dalam proyek pembangunan masjid di Pondok Pesantren Agrokultural Megamendung, Kabupaten Bogor, Jumat (13/11/2020). Peletakan batu pertama itu dilakukan usai melaksanakan ibadah Sholat Jumat berjamaah.

Habib Rizieq dalam sambutannya mengatakan masjid agung yang akan dibangun ini bisa menampung sekitar 5.000 jamaah. Bangunannya didesain oleh tim arsitek berpengalaman yang pernah mendesain bangunan Rumah Sakit Indonedia di Gaza, Palestina.

"Tim arsitek yang dipimpin Faridz, yang membangun rumah Sakit Indonesia di Gaza. Alhamdulillah sangat bermanfaat di sana dan gak ragu lagi kalau tim ini tim profesional," kata Habib Rizieq, dalam sambutannya.

Baca Juga:  Cak Nun: Rizieq Shihab Bukan Habib, Tapi Syarif Rizieq!

Peletakan batu pertama

Masjid tersebut, lanjutnya, dibuat dua lantai. Lantai pertama akan dibuat perpustakaan yang akan menyimpan buku-buku di Petamburan di Makkah dan lantai dua digunakan untuk sholat berjamaah.

"Lantai 2 nya itu sejajar dengan lapangan. Jadi kalau nanti jamaah membludak, lapangan bisa dipakai sekaligus untuk acara," ungkap Habib Rizieq.

Selain masjid, di pondok pesantren seluas 10 hektare itu akan dibangun pula media center, wisma, klinik, madrasah, asrama putra dan putri serta kantor operasional dan klinik hingga lapangan sepak bola.

Baca Juga:  Ribuan Pendukung Habib Rizieq Padati Simpang Gadog, Jalur Puncak Ditutup 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini