KPK Belum Terima Salinan Berkas Kasus Djoko Tjandra, Ini Kata Polri

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 12 November 2020 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 337 2308684 kpk-belum-terima-salinan-berkas-kasus-djoko-tjandra-ini-kata-polri-OktwW9vUUM.jpg Karopenmas Humas Polri Brigjen Awi Setiyono. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyinggung soal belum diterimanya salinan berkas dan dokumen terkait kasus Djoko Tjandra, dari Bareskrim Polri dan Kejaksaan Agung (Kejagung). 

Menanggapi hal itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengungkapkan bahwa pihaknya perlu melakukan koordinasi terkait dengan hal tersebut.

BACA JUGA: Pimpinan KPK Kecewa Polri & Kejagung Tak Kirim Salinan Berkas Djoko Tjandra 

"Saya konfirmasi lagi ya soal persuratan karena kami tidak ditembuskan kami tidak tahu saya konfirmasi dulu ke Bareskrim apa itu isinya," kata Awi dalam jumpa pers di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2020).

Sebelumnya, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango mengaku sudah dua kali meminta salinan berkas dan dokumen terkait kasus Djoko Tjandra, ke Bareskrim Polri dan Kejagung. Namun, kata Nawawi, Bareskrim Polri dan Kejagung hingga kini belum juga memberikan salinan berkas tersebut.

BACA JUGA: ICW Minta KPK Terbitkan Surat Perintah Penyelidikan Kasus Djoko Tjandra

"Benar, tim supervisi telah dua dua kali meminta dikirimkan salinan berkas, dokumen dari perkara tersebut, baik dari Bareskrim maupun Kejagung, tapi hingga saat ini belum kami peroleh," kata Nawawi saat dikonfirmasi, Kamis (12/10/2020).

Karenanya, Nawawi kembali meminta Polri dan Kejagung menyerahkan salinan berkas dan dokumen terkait perkara Djoko Tjandra ke KPK. Nawawi mengaku pihaknya sangat membutuhkan salinan berkas perkara dan dokumen-dokumen terkait kasus Djoko Tjandra yang beberapa waktu lalu ditangani Bareskrim Polri dan Kejagung.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini