#HappyFather'sDay Jadi Trending, Netizen Rindu Ayah

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 12 November 2020 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 337 2308483 happyfather-sday-jadi-trending-netizen-rindu-ayah-0RiFC3Fstb.jpg Hari Ayah Nasional jadi trending di Twitter.

JAKARTA - Hari Ayah Nasional selalu diperingati setiap 12 November. Cuitan ucapan selamat pun membanjiri media sosial (medsos) Twitter.

Ya, tagar #HappyFather'sDay menjadi tranding topik hari ini, Kamis (12/11/2020). Terpantau 3.112 cuitan yang menggambarkan kasih sayang seorang anak kepada ayahnya dengan membuat tagar Happy Father's Day.

Salah satu netizen mengucapkan selamat hari ayah untuk orangtuanya yang telah meninggal dunia. "Happy Father's Day. Terdengar ga ya suara aku dari sini ke Surga?" tulis MyDearSana, @NaZuhrotun.

Cuitan lainnya juga disampaikan Balqissakha. Dia menuliskan rasa rindunya yang tak bisa bertemu sang ayah dalam perayaan hari ayah 2020.

Baca Juga: Google Doodle Tampilkan Ragam Ucapan Selamat Hari Ayah

"Happy Father's Day btw, kangen pak cuma bisa komunikasi lewat telefon doang. Sehat-sehat ya pak sampai aku sukses," cuit dia.

"Sudah satu tahun kita tak bertemu, rinduku sudah membumbung tinggi. Banyak cerita yang ingin kusampaikan kepada bapak. Betapa sepeninggalan bapak, semua telah banyak berubah. Apa kabar bapak di sana..?? Sepikah... Sendirikah..? Bahagiakah .. ??" tulis akun @@AsWejeje.

Google Doodle Bertemakan Hari Ayah

Peringatan Hari Ayah juga turut dirayakan oleh Google. Logo mesin pencarian itu turut bertemakan hari ayah untuk mengingatkan para penggunanya.

Pada halaman awal terdapat gambar amplop, gunting, pita, dan sebagainya. Hal ini menyiratkan Google Doodle mengajak penggunanya berkreasi dalam memberikan ucapan selamat Hari Ayah.

Baca Juga: Selamat Hari Ayah Nasional!

Ketika mengeklik Google Doodle tersebut, tampilan berubah menjadi tulisan Happy Father's Day! Let's Get Crafting! Kemudian ada sejumlah barang yang bisa dipakai untuk mengkreasikan ucapan Hari Ayah. Mulai gambar hati hingga kuda laut yang seolah-olah terbuat dari kertas.

Kreasi ucapan Hari Ayah Nasional ini selanjutnya bisa dikirim ke melalui layanan yang tersedia, di antaranya Gmail, Facebook, dan Twitter.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini