Kejagung Tangkap Terpidana Surat Palsu Komari bin Kadir

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 12 November 2020 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 12 337 2308341 kejagung-tangkap-terpidana-surat-palsu-komari-bin-kadir-thDmELjHl5.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Jaksa menangkap seorang terpidana bernama Komari bin Kadir terkait dengan kasus pembuatan surat palsu berupa kititir C 1158 yang telah merugikan orang lain yaitu ahli waris Almarhum M. Sholeh Bin H. Saihoen dan pihak PT Gramedia.

"Tim Tabur Kejaksaan Agung RI. bersama Tim Tabur Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Tim Tabur Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dan dengan dibantu Tim Tabur Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan mengamankan terpidana yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Provinsi Banten," kata Kapuspenkum Hari Setiyono kepada Okezone, Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Baca Juga:  Pimpinan KPK Kecewa Polri & Kejagung Tak Kirim Salinan Berkas Djoko Tjandra 

Dalam perkara ini, Komari berdasarkan Putusan Mahkamah Agung RI. Nomor : 373 K/PID/2019 Tanggal 15 Mei 2019 dinyatakan terbukti bersalah secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana membuat surat palsu dan dihukum oleh karena itu dengan pidana penjara selama 6 (enam) bulan penjara.

Hari mengungkapkan, terpidana diamankan di sebuah rumah di Jalan Salak Pamulang, Tangerang Selatan, tanpa perlawanan karena yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan Jaksa pada Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan guna melaksanakan putusan pengadilan walaupun sudah dipanggil secara patut dan sah menurut hukum.

"Selanjutnya terpidana Komari Bin Kadir dibawa ke Kantor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan guna dilakukan pemeriksaan kesehatan dan tes rapid dimana hasilnya Terpidana dalam keadaan sehat pada umumnya dan nonreaktif terhadap Pandemik Covid 19. Setelah pembuatan adminstrasi pelaksanaan putusan selesai, Terpidana dimasukan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cipinang di Jakarta Timur," ujar Hari.

Baca Juga:  Ketika Djoko Tjandra Menangis saat Jadi Saksi di Sidang Pinangki 

Penangkapan buronan ini sendiri, merupakan yang ke-110 di tahun 2020 dari buronan yang berhasil diamankan oleh Tim Tabur Kejaksaan RI. dari berbagai wilayah, baik dalam kategori tersangka, terdakwa, maupun terpidana.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini