Selain Gatot Nurmantyo, Susi Pudjiastuti Juga Dapat Bintang Mahaputera

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 11 November 2020 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 11 337 2307688 selain-gatot-nurmantyo-susi-pudjiastuti-juga-dapat-bintang-mahaputera-Z4NsLmhzIO.jpg Susi Pudjiastuti. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menganugerahkan Bintang Mahaputera untuk Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo, Rabu (11/10/2020). Selain Gatot, ternyata ada nama Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Pemberian gelar Bintang Mahaputera diungkap Menko Polhukam, Mahfud MD dalam cuitan di Twitter-nya beberapa waktu lalu. Mahfud menuliskan bahwa semua mantan panglima dan mantan menteri serta pimpinan lembaga negara yang selesai satu periode dianugerahi Bintang Mahaputera.

“Itu harus diberikan tanpa pandang bulu,” tulis Mahfud, seperti dikutip Okezone, Rabu (11/11/2020).

Mahfud menuliskan tanggapannya atas kritikan netizen atas pemberian Bintang Mahaputera ke Gatot Nurmantyo. Mahfud mengakui pemerintah menyadari pemberian gelar ke Gatot pasti menimbulkan pro dan kontra. Namun, gelar tersebut sudah menjadi hak Gatot sebagai Mantan Panglima TNI, termasuk juga hak Susi Pudjiastuti.

Mahfud MD.

"Pemerintah tahu bahwa memberi atau tidak memberi bintang mahaputera kepada Pak Gatot Nurmantyo (GN) pasti ada yang menyoal. Jika diberi dibilang untuk membungkam, jika tak diberi dibilang diskriminatif kepada yang kritis. Tapi Bintang Mahaputra itu hak Pak GN seperti juga haknya Bu Susi Pujiastuti dll," tulis Mahfud.

Baca juga: Dianugerahkan Bintang Mahaputera, Ini Rekam Jejak Gatot Nurmantyo di TNI

Penyematan Bintang Mahaputera untuk para tokoh tersebut dijadwalkan berlangsung di Istana Negara, hari ini pada pukul 10.00 WIB.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini