Share

Pilkada 2020, Mendagri: Jangan Salah Pilih Nanti Menyesal

Dita Angga R, Sindonews · Selasa 10 November 2020 15:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 337 2307358 pilkada-2020-mendagri-jangan-salah-pilih-nanti-menyesal-qGZtnBJmKw.jpg Mendagri Tito Larnavian (Foto : Puspen Kemendagri)

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengingatkan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak 2020. Dia mengatakan, pilkada kali ini adalah momentum untuk memilih pemimpin daerah yang kompeten dalam menangani Covid-19 dan dampaknya.

Seperti diketahui saat ini Indonesia tengah berhadapan dengan pandemi covid-19 yang mmeiliki dampak multidimensi. Dalam hal ini tidak hanya kesehatan tapi juga sosial ekonomi.

“Mulai saat ini kita juga harus mulai mengajak meyakinkan masyarakat untuk datang menggunakan hak pilihnya tanggal 9 Desember, kenapa? Jangan sampai salah pilih, kalau salah pilih menyesalnya 4 sampai 5 tahun, gunakan hak pilih kalian,” katanya dikutip dari pers rilis Puspen Kemendagri, Selasa (10/11/2020).

Tito juga mendorong agar pada pilkada kali ini isu yang diangkat terkait dengan penanganan covid-19. Menurutnya, isu ini akan membantu masyarakat memilih kepala daerah yang tepat karena visi dan misi yang dipaparkan akan sejalan dengan masalah yang dihadapi saat ini.

Baca Juga : Mantan Bupati Semarang Siti Ambar Fathonah Meninggal Dunia

Baca Juga : Pilkades di Bogor Ricuh, Massa Rusak Kantor Desa

“Sebagian besar masa jabatan bapak/ibu (calon kepala daerah) akan berhadapan dengan masalah ini, berhadapan dengan masalah kesehatan, mencegah penularan Covid-19. Bagaimana menghadapi ekonomi yang stagnan di daerah masing-masing karena ada pembatasan, restaurant yang tutup, hotel-hotel yang terdampak, tourism yang terdampak, pabrik-pabrik yang ada PHK, dan lain-lain,” ungkapnya.

Lebih lanjut dia juga mengajak masyarakat dan pihak-pihak terkait dalam pilkada tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Sehingga pilkada dapat digelar dengan aman dari Covid-19.

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini