Simpatisan Ikuti Komando Habib Rizieq Lantunkan Salawat hingga Nyanyikan Indonesia Raya

Arie Dwi Satrio, Okezone · Selasa 10 November 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 337 2307179 mpr-apresiasi-aparat-keamanan-hingga-jamaah-penyambut-habib-rizieq-qyykn9n1IQ.jpg Imam Besar FPI, Habib Rizieq, menyapa simpatisannya di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020). (Foto : Okezone/Arif Julianto)

JAKARTA – Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nur Wahid, menyebut simpatisan mengikuti komando Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) dalam penyambutannya di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020). Komando tersebut antara lain untuk menggemakan salawat nabi serta menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

Hidayat pun mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam penjemputan kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Mulai dari aparat keamanan, hingga jamaah yang menyambut Habib Rizieq.

Hidayat Nur Wahid berterima kasih kepada habib, ulama, hingga massa penyambut Habib Rizieq karena telah berlaku tertib, aman, dan tidak anarkis. Ia melihat para penjemput Habib Rizieq mengikuti komando imam besarnya untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

"Terima kasih Jazakumullah kepada Habaib,Ulama, dan Umat pencinta Habib Rizieq Syihab. Mereka kembali buktikan bukan hanya jumlah yang besar, tapi selalu tertib, aman, dan tak anarkis," kata Hidayat Nur Wahid melalui akun resmi Twitter pribadinya @hnurwahid, Selasa (10/11/2020).

"Mereka ikuti komando HRS termasuk untuk menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, selain sholawat kepada Nabi Muhammad SAW," katanya.

 Tak hanya itu, Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut juga mengapresiasi tindakan para aparat keamanan, mulai dari TNI, Polri, hingga keamanan bandara, yang mengamankan kedatangan Habib Rizieq dengan wajar.

"Terima kasih juga pada ribuan rekan-rekan TNI, polisi, dan keamanan bandara yang telah melaksanakan tugas dan instruksi Menkopolhukam @mohmahfudmd, untuk mengawal peristiwa kedatangan HRS dengan wajar, tidak berlebihan, dan tidak lakukan represi. Ya karena semuanya adalah saudara, sama-sama WNI juga," ujarnya.

Baca Juga : Foto Penampakan Massa Menyemut di Terminal 3 Bandara Soetta Sambut Habib Rizieq

Sebagaimana diketahui, Habib Rizieq akhirnya diizinkan pulang ke Indonesia setelah melobi pemerintah Arab Saudi karena permasalahan keimigrasiannya. Ia tercatat meninggalkan Indonesia dan menetap di Arab Saudi sudah sekira 3,5 tahun.

Baca Juga : Habib Rizieq Tiba, Najwa Shihab Bersiap Melepas Masa Lajang

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini