Doa Menteri Agama di Hari Pahlawan

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 10 November 2020 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 337 2307165 doa-menteri-agama-di-hari-pahlawan-VWJsUJr6J5.jpg Menag Fachrul Razi. (Foto : kemenag.go.id)

JAKARTA – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi membacakan doa pada upacara ziarah nasional di peringatan Hari Pahlawan 2020. Ia meminta kesalahan para pendahulu diampuni dan pemerintah bisa menangani pandemi Covid-19.

"Curahkanlah rahmat dan kasih sayangmu kepada pahlawan kami yang telah mengorbankan jiwa dan raganya bagi tegak dan kokohnya NKRI. Ampuni segala kesalahan mereka, terimalah budi baik mereka, tinggikanlah derajat dan muliakan mereka dalam golongan hamba-hambamu yang syuhada," ujar Fachrul di TMP Kalibata, Selasa (10/11/2020).

Ia memohon kepada Allah SWT agar apel penghormatan dan renungan suci untuk pahlawan ini menjadi penggugah semangat bagi pemerintah untuk meningkatkan upaya dalam melanjutkan cita-cita perjuangan para pendahulu.

Kemudian, di tengah pandemi corona, Fachrul dalam doanya memohon kepada Allah SWT agar diberi kekuatan untuk menghadapi cobaan ini.

"Di tengah wabah Covid-19 dan berbagai kesulitan yang kami hadapi, semakin menyadarkan kami bahwa kekuatan kami hanya berkat pertolonganmu jua, karenanya ya Allah dengan kodrat dan iradatmu, lindungi kami, kuatkan kami untuk menghadapi Covid-19 dan mengarasi kesulitan dalam mmebangun bangsa ini," tuturnya.

Baca Juga : Presiden Jokowi Tabur Bunga dan Berdoa di Pusara Para Pahlawan

Upacara ziarah nasional dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 2020 dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi. Kepala Negara dan jajarannya juga menabur bunga di pusara para pahlawan.

Dalam kegiatan itu turut hadir Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis, Menteri Agama Fachrul Razi, dan Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Baca Juga : Hari Pahlawan, Jokowi: Perjuangan Kita Memutus Mata Rantai Covid-19

(erh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini