Tol Menuju Bandara Macet Total, Penumpang Pesawat Terpaksa Jalan Kaki

Hasnugara, iNews · Selasa 10 November 2020 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 10 337 2306990 tol-menuju-bandara-macet-total-penumpang-pesawat-terpaksa-jalan-kaki-1Rahd1Jtrj.jpg Foto: TMC Polda Metro Jaya

TANGERANG - Ribuan massa simpatisan Imam Besar Front pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab memadati jalan menuju Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Massa kebanyakan datang dari luar Jakarta ingin melihat langsung kedatangan Habib Rizieq yang direncanakan akan tiba pada hari ini dengan mengunakan maskapai Saudi Airlines.

Akibat banyaknya massa tersebut, calon penumpang pesawat yang hendak melakukan penerbangan terpaksa harus berjalan menuju terminal dikarenakan akses jalan tertutup.

Sejak dari akses jalan menuju Bandara Soetta, massa simpatisan yang datang mengunakan kendaraan terlihat memadati akses jalan Jalan Benda yang merupakan jalan penghubung ke Bandara Soetta, namun banyak pula yang tetap jalan kaki beramai-ramai menuju Terminal Tiga Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, lantaran akses menuju bandara ditutup.

Para simpatisan kebanyakan datang dari luar Jakarta, mereka berangkat menuju bandara ada yang sejak semalam. Para simpatisan kebanyakan pria namun tidak sedikit para wanita ikut di dalamnya.

Akses jalan menuju bandara macet total, dikarenakan adanya penumpukan kendaraan para simpatisan yang tidak dapat masuk ke dalam Bandara Soekarno Hatta, yang mengakibatkan jalan tol menuju bandara lumpuh total.

Sementara aparat kepolisian berusaha membendung laju massa yang mau ke Terminal Tiga Bandara Soekarno Hatta, lengkap dengan kendaraan taktis water cannon dan barakuda, aparat yang memblokir laju simpatisan membuat massa terlihat ribuan tumpah di jalan.

"Saya tidak tau sebelumnya bakal ada massa simpatisan Habib Rizieq, sejak di jalan tol sudah tidak bergerak, rencananya akan terbang dengan tujuan Solo," jelas Budi salah satu penumpang pesawat.

Datangnya Habib Rizieq membuat akses Bandara Soekarno Hatta menjadi lumpuh total, karena sejauh ini akses menuju bandara untuk lendaraan roda empat hanya melalui jalan tol.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini