Cara Tenaga Kesehatan di RSD Wisma Atlet Rayakan Hari Pahlawan

Khafid Mardiyansyah, Okezone · Senin 09 November 2020 23:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 337 2306936 cara-tenaga-kesehatan-di-rsd-wisma-atlet-rayakan-hari-pahlawan-JYNuoYwfa0.jpg Petugas dan tenaga kesehatan di RSD Wisma Atlet rayakan hari pahlawan (Foto: RSD Wisma Atlet)

JAKARTA - Momen Hari Pahlawan digunakan petugas medis Covid-19 di RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat untuk bersemangat menghadapi pandemi.

Petugas, tenaga kesehatan dan pengelola pun menggelar berbagai lomba seperti yel-yel dan kompetisi vokal bertemakan “Dengan Semangat Patriotisme Kita Kobarkan Semangat Perjuangan untuk Melawan Pandemi Covid-19".

Lomba berlangsung seharian penuh pada 9 November 2020 dan diikuti para tenaga kesehatan yang jumlahnya mencapai 2.000-an orang. Pemenang lomba akan diumumkan pada Hari Pahlawan, 10 November 2020 di RS Wisma Atlet, Kemayoran.

Lomba Yel-Yel berlangsung di lantai 2 tower 1. Sedangkan kompetisi vokal digelar di tower 3 lantai 3 RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Koordinator Rumah Sakit Darurat Covid 19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Mayjen TNI Tugas Ratmono dan Komandan Lapangan Letkol Laut M Arifin menjadi yang paling sibuk dalam lomba memperingati Hari Pahlawan ke-75.

Keduanya bolak-balik bergerak dari tower 1 dan 3 untuk menyemangati para tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam pertempuran negeri ini melawan pandemi Covid-19.

Koordinator RSDC Wisma Atlet Mayjen TNI Tugas Ratmono berterimakasih atas kekompakan para tenaga kesehatan (nakes) yang ditunjukkan dalam peringatan Hari Pahlawan ini.

"Semoga kekompakan para nakes dalam melawan pandemi covid 19 ini menjadi inspirasi bagi masyarakat di Tanah Air untuk membangun kekompakan serupa dalam melawan covid 19. Menjaga kekompakan ini adalah momentum penting agar grafik warga yang terpapar covid semakin menurun," ujar Tugas Ratmono.

Tugas Ratmono menambahkan, agar warga yang sudah pulih dan pulang dari Wisma Atlet mendapat dukungan dari keluarga dan tetangga sekitar dalam menjaga imun tubuh untuk melawan covid 19.

Sementara itu Letkol Laut M Arifin terlihat terjun langsung sebagai juri dalam Lomba Yel-Yel. Ia juga tak ragu ikut bernyanyi dalam Kompetisi Vokal.

“Lomba ini mengandung nilai yang penting bagi kita para tenaga kesehatan untuk selalu bersemangat dalam merawat pasien Covid-19. Kita meneladani semangat para pahlawan dalam memerdekan negeri ini. Jika dulu mereka berjuang dengan bambu runcing, kini kita berperang melawan Covid-19,” kata Letkol Laut M Arifin.

Lomba Yel-Yel dan Kompetisi Vokal berisi nilai-nilai kejuangan dan cara-cara yang efektif melawan Covid-19. Dengan demikian akan semakin tertanam dalam benak para tenaga kesehatan untuk selalu bersemangat merawat para pasien.

“Dengan Yel-Yel dan Kompetisi Vokal, mereka terus berlatih, berteriak dengan berbagai gerakan untuk melontarkan semboyan melawan Covid-19. Ini yang membuat semangat terus terjaga,” papar Letkol Laut M Arifin.

Selain itu kebersamaan juga akan selalu terjaga. Pasalnya lomba diikuti para tenaga kesehatan yang tergabung dalam grup. Lomba Yel-Yel misalnya diikuti 27 grup.

“Cara terbaik untuk melawan Covid adalah kebersamaan. Masyarakat juga kita harapkan untuk mematuhi protokol kesehatan. Hanya dengan kebersamaan semua lapisan masyarakat di negeri ini, kita bisa memenangkan pertempuran melawan Covid-19,” ujar Letkol Laut M Arifin.

Ustin Nurjanah dari tim Nusantara Sehat yang ikut Lomba Yel-Yel mengaku gembira bisa menyumbangkan tenaga dan pikirannya dalam perang negeri ini melawan Covid-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran. Tim tenaga kesehatan diakuinya selalu kompak dan gembira dalam merawat pasien.

“Lomba Yel-Yel ini contohnya, turut membuat kita selalu bersemangat dalam kebersamaan. Kita menjadi satu hati, pikiran dan tindakan dalam merawat pasien Covid di sini,” kata Ustin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini