Pembukaan Masa Sidang II Hanya Dihadiri 321 Anggota DPR

Kiswondari, Sindonews · Senin 09 November 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 337 2306685 pembukaan-masa-sidang-ii-hanya-dihadiri-321-anggota-dpr-5doT19ACSs.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI membuka masa sidang II tahun 2020-2021 setelah memasuki masa reses sejak 6 Oktober lalu, pada Senin (9/11/2020) siang. Pembukaan masa sidang ini dihadiri secara lengkap oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan 4 Wakil Ketua DPR RI yakni, Azis Syamsuddin, Rachmat Gobel, Sufmi Dasco Ahmad dan Muhaimin Iskandar.

Sementara, anggota yang hadir ada 321 anggota dengan 278 anggota hadir secara virtual dan 43 anggota hadir secara fisik dari total anggota DPR RI sebanyak 575. Rapat bisa dihadiri secara virtual karena masih diterapkan dengan protokol kesehatan Covid-19 dan pembatasan.

“Dalam rapat protokol, kami telah melaksanakan sesuai protokol Covid, yang mana diatur pemerintah DKI yang lakukan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) menuju masa transisi masyarakat sehat dan produktif,” kata Azis Syamsuddin selaku pimpinan sidang di Ruang Rapat Paripurna DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta. 

“Perlu kami sampaikan, menurut catatan sekjen, telah dihadiri oleh 321 anggota dan adalah hal ini adalah, baik secara virtual sebesar 278, dan sisanya (43) memasuki secara fisik. Sesuai mekanisme Tata Tertib dewan, izinkan kami untuk membuka rapat ini dengan bismillaahirrahmaanirraahim,” ujarnya membuka sidang.

Baca Juga:  Komisi III Ingatkan UU ITE Bukan untuk Menindas Rakyat

Adapun agenda pembukaan masa sidang II DPR ini berisi 2 agenda yakni, pidato pembukaan masa sidang II DPR oleh Ketua DPR RI Puan Maharani. Kemudian, penyampaikan ikhtisar Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) semester I tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Baca Juga: DPR Akan Panggil Dirut PLN Terkait Mati Listrik di Sejumlah Wilayah Jakarta

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini