PA 212 Garut Siapkan Puluhan Bus Sambut Kepulangan Habib Rizieq di Soetta

Muhamad Rizky, Okezone · Senin 09 November 2020 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 337 2306331 pa-212-garut-siapkan-puluhan-bus-sambut-kepulangan-habib-rizieq-di-soetta-e7xjW52Cf3.jpg Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab. (Dok Okezone)

JAKARTA – Persaudaraan Alumni (PA) 212 wilayah Garut, Jawa Barat, akan ikut serta menyambut kepulangan Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno-Hatta pada 10 November 2020.

Salah seorang pimpinan rombongan penjemputan PA 212 Garut, Zamzam Zomantara mengatakan, ada puluhan bus yang disiapkan bagi anggota PA 212 untuk menyambut kepulangan Rizieq.

"Kayanya kalau minibus 100 lebih. Kalau bus sekitar 20 ini masih nunggu (jumlah pastinya)," kata Zamzam kepada Okezone, Senin (9/11/2020).

Selain keluarga dari PA 212, kata Zamzam, dalam rombongan tersebut juga ada dari FPI Garut. Rencananya mereka langsung kumpul di Bandara Soetta pada Selasa 10 November pagi.

"Berangkat tentatif paling Selasa pagi sudah kumpul di Bandara Soetta," ujarnya.

Menurut Zamzam, tidak ada agenda khusus dalam penjemputan tersebut. Penyambutan hanya dilakukan secara normal. "Enggak ada kegiatan, cuma nyambut saja," tuturnya.

Rombongan, tambah Zamzam, rencananya tidak ke rumah Rizieq Shihab di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat. Kendati demikian tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan meramaikan kepulangan Rizieq di rumahnya.

"Lihat situasi kalau ada waktu bisa saja ke Petamburan kalau tidak mepet ya langsung pulang," katanya.

Sementara itu, terkait pengamanan sendiri pihaknya tidak meminta kepada jajaran kepolisian. Pengamanan hanya dilakukan secara internal PA 212. "(Pengamanan) itu urusan yang di pusatlah. Pengamanan internal aja," tuturnya.

Sebagaimana diketahui imam besar FPI itu akan berangkat dari Arab Saudi pada 9 November 2020. Ia diperkirakan tiba ke Tanah Air pada 10 November 2020.

Sebelumnya Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono mengimbau seluruh pendukung Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab untuk tertib saat hendak menjemput di Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Imbauan itu guna mengantisipasi kemungkinan banyaknya massa yang ikut menjemput Rizieq Shihab, saat pulang ke Indonesia dari Arab Saudi.

Baca Juga : PA 212 Imbau Masyarakat yang Jemput Habib Rizieq Patuhi Protokol Covid-19

“Tentunya kami mengimbau kepada para pengikutnya, pendukungnya tentunya laksanakan penjemputan dengan tertib, ingat bandara Soetta adalah bandara internasional, banyak kepentingan di sana," kata Awi, Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Baca Juga : Mengintip Situasi di Petamburan Jelang Kepulangan Habib Rizieq

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini