Calon Majelis Syuro Partai Masyumi, Ada Abdullah Hehamahua hingga Bachtiar Nasir

Fahreza Rizky, Okezone · Sabtu 07 November 2020 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 07 337 2305770 calon-majelis-syuro-partai-masyumi-ada-abdullah-hehamahua-hingga-bachtiar-nasir-01QQtZVPO8.jpg Abdullah Hehamahua (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII) mengumumkan sejumlah nama yang masuk sebagai calon Majelis Syuro Partai Masyumi. Nama tersebut bisa bertambah sesuai dengan hasil rapat yang akan dilakukan setelah ini, di antaranya ada Abdullah Hehamauhua hingga Bachtiar Nasir

Pengumuman nama calon Majelis Syuro Partai Masyumi disampaikan oleh Sekretaris BPU-PPII Taufik Hidayat melalui Surat Keputusan nomor 098-BPU-PPII 10/1442H/2020M, Sabtu (7/11/2020).

"Insya Allah nanti siang akan ada rapat calon Majelis Syuro yang nanti akan menetapkan secara definitif. Atau nanti mungkin kalau disepakati akan ditetapkan untuk terus menambah jumlah calon. Ini yang bisa kami berikan dari BPU-PPII setelah 1 tahun 3 bulan kami berkeliling menemui tokoh-tokoh," ujar Taufik seperti dilihat dalam konferensi video, Sabtu (7/11/2020).

Berdasarkan keputusan BPU-PPI, sejumlah nama yang masuk sebagai calon Majelis Syuro Partai Masyumi dinilai memenuhi syarat dan kapabilitas untuk diberi amanah pada posisi tersebut. Nama-nama tersebut juga berdasarkan masukan para tokoh dan ulama di Indonesia.

"Untuk memperlancar kegiatan calon Majelis Syuro, dapat merekrut anggota pembantu seperlunya. Jika di kemudian hari ada kekeliruan dalam SK ini, maka akan dilakukan perbaikan seperlunya. SK ini dibuat untuk dilaksanakan dan berlaku hingga terbitnya SK Menkumham PII atau Partai Masyumi secara legal formal, dan akan dilakukan evaluasi sebagai mana mestinya," jelas Taufik.

Baca Juga : Tepat di Hari Kelahirannya, Partai Masyumi Kembali Dideklarasikan 

Adapun nama calon Majelis Syuro Partai Masyumi tersebut antara lain Mantan Penasihat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abdulah Hehamahua, Mantan Menteri Kehutanan MS Kaban, dan Mantan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI Bachtiar Nasir.

Selanjutnya Ahmad Cholil Ridwan, Abdul Manan, Adnin Armas, Abbas Toha, Ahmad Yani, Alfian Tanjung, Amin Djamaluddin, Farid Ahmad Okbah, Fuad Amsyari, Gunarto Muchsin, Habib Muchsin Alatas, Jel Fathullah, Masri Sitanggang, Nur Chaniago, Ulil Amri Syafrie, dan Wan Abubakar. Lalu ada pula sejumlah nama lain yang diumumkan dalam SK tersebut.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini