Antisipasi Sweeping Produk Prancis, Polri Gandeng TNI Amankan Pusat Perbelanjaan

Muhamad Rizky, Okezone · Kamis 05 November 2020 17:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 337 2304846 antisipasi-sweeping-produk-prancis-polri-gandeng-tni-amankan-pusat-perbelanjaan-JadhPny5FJ.jpg Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono. (Foto : Okezone)

JAKARTA – Mabes Polri bersama TNI telah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi adanya aksi sweeping atas produk Prancis. Hal tersebut imbas pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, mengenai karikatur Nabi Muhammad SAW.

"Polri akan bersinergi dengan TNI kemudian satuan pengamanan pengelola pengelola toko, mal untuk melakukan penjagaan dan pengamanan etalase-etalase yang diperkirakan menjadi sasaran sweeping," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono di Bareskrim Polri, Kamis (5/11/2020).

Awi mengingatkan masyarakat untuk patuh terhadap aturan hukum dengan tidak melakukan aksi sweeping. Namun, pihaknya akan menindak tegas masyarakat jika terbukti melakukan pelanggaran.

"Jangan sampai berbuat anarkis dan tentunya hal tersebut tidak diperkenankan oleh hukum. Kalaupun sampai terjadi tentunya Polri akan mengambil langkah-langkah yang tegas untuk menegakkan hukum tersebut," katanya.

Untuk itu, Awi berharap masyarakat bisa menahan diri dan tidak terpancing terhadap ajakan yang beredar di media sosial untuk melakukan aksi sweeping terhadap produk Prancis.

Baca Juga : Viral! Sejumlah Orang Buang Ratusan Botol Air Mineral Perusahaan Prancis

"Kami berharap masyarakat tidak terprovokasi dan tidak terpengaruh terkait ajakan-ajakan sweeping di media sosial," tuturnya.

Baca Juga : Viral Pembakaran Produk Prancis, Polisi Tidak Temukan Unsur Pidana

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini