Atas Nama Presiden, Mendagri Lantik Gubernur Aceh Nova Iriansyah

Dita Angga R, Sindonews · Kamis 05 November 2020 12:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 337 2304570 atas-nama-presiden-mendagri-lantik-gubernur-aceh-nova-iriansyah-reVNwmMRQQ.jpg Mendagri Tito Karnavian melantik Nova Iriansyah menjadi Gubernur Aceh. (Foto : tangkapan layar)

JAKARTA – Hari ini Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian atas Presiden melantik Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan dalam rapat paripurna DPR Aceh.

Nova Iriansyah menggantikan mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang tersangkut kasus korupsi dan sudah diberhentikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Nova Iriansyah dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) No 95/P Tahun 2020 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

“Sumpah ini janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan keikhlasan dan kejujuran,” ucap Tito.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur Aceh dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya. Memegang teguh Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya. Serta berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” demikian kutipan pengambilan sumpah yang dibacakan Tito Karnavian yang diikuti Nova Iriansyah.

Baca Juga : Mendagri Ancam Tolak APBD Jika Tak Ada Alokasi Anggaran untuk FKUB

Pada kesempatan itu hadir juga para anggota forum komunikasi kepala daerah (forkopimda). Selain itu, acara pelantikan tersebut menerapkan protokol kesehatan pada pelantikan tersebut.

Baca Juga : Tito: 2% Penduduk Belum Masuk Database Kependudukan

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini