Polri Turun Tangan Jika Pendukung Habib Rizieq Tak Tertib di Bandara Soetta

Puteranegara Batubara, Okezone · Kamis 05 November 2020 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 337 2304412 polri-turun-tangan-jika-pendukung-habib-rizieq-tak-tertib-di-bandara-soetta-AzeQZdqE4G.jpg Habib Rizieq. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Polri mengimbau kepada seluruh pihak untuk menjaga ketertiban jika ikut menjemput Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab di Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono menekankan, apabila yang terjadi tak sesuai imbauan, maka pihaknya akan turun tangan.

"Nanti kalau situasi memang tidak memungkinkan tentunya Polri akan turun tangan untuk melakukan pengamanan secukupnya," kata Awi, Jakarta, Kamis (5/11/2020).

Hal itu dilakukan sebagai upaya Polri untuk memastikan aktivitas seluruh masyarakat di Bandara Soetta dapat berjalan seperti biasanya, tanpa terganggu dengan adanya penjemputan itu. 

"Banyak kepentingan di sana (Bandara Soetta) termasuk tempat pelayanan publik tentunya," ujar Awi.

Di sisi lain, Polri tak ambil pusing dengan rencana kepulangan dari pentolan Front Pembela Islam itu ke Indonesia. 

"Seperti kemarin kami sampaikan terkait dengan HRS ya silakan saja kalau memang beliaunya kembali ke Indonesia," ucap Awi.

Baca juga: Spanduk Selamat Datang Habib Rizieq Mulai Terpasang di Jalanan Sekitar Bandara Soetta

Rizieq Shihab sendiri mengumumkan secara langsung tanggal kepulangannya dari Arab Saudi. Pasalnya, ia akan tiba di Indonesia diperkirakan pada tanggal 10 November 2020.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini