Mabes TNI Peringati Maulid Nabi, Panglima: Ambil Hikmah Perjalanan Hidup Nabi Muhammad

Riezky Maulana, iNews · Rabu 04 November 2020 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 04 337 2304028 mabes-tni-peringati-maulid-nabi-panglima-ambil-hikmah-perjalanan-hidup-nabi-muhammad-VEpTgGbt1Q.jpg Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan sambutan dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Rabu (4/11/2020). (Dok TNI)

JAKARTA – Markas Besar (Mabes) TNI memperingati Maulid Nabi Muhammad 1442 Hijriah yang dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, pejabat tinggi TNI, serta ratusan prajurit lainnya. Acara peringatan tersebut dilaksanakan di Masjid Panglima Soedirman Mabes TNI, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (4/11/2020).

Dalam sambutannya, Hadi berharap para personel di jajaran Mabes TNI dapat mengambil hikmah sebanyak mungkin dari apa yang telah dilakukan Nabi Muhammad sepanjang hidupnya. Dari hal tersebut, nantinya bisa diterapkan di kesatuan hingga masyarakat.

"Saya berharap kita semua dapat memetik hikmah dari perjalanan hidup Nabi kita yang mulia, sebagai bahan introspeksi dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari, baik di satuan, keluarga, maupun masyarakat,” kata Hadi dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, Rasulullah mengajarkan umat Islam untuk berakhlak mulia, teguh pada keyakinan, menghormati perbedaan serta menghargai keragaman. Menurutnya, Islam adalah agama yang selalu membawa kesejukan dan memberikan solusi terhadap persoalan kemanusiaan.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat membberikan sambutan dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad di Mabes TNI Cilangkap, Rabu (4/11/2020). (Dok TNI)

Dia menjelaskan, peringatan maulid nabi tahun ini mengusung tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama di Tengah Covid-19”. Menurutnya, hal itu sejalan dengan kondisi saat ini yang tengah berjuang menghadapi pandemi Covid-19, tidak terkecuali Indonesia.

"Kita menyadari, pandemi telah mengubah pola kehidupan masyarakat dan semakin meneguhkan pentingnya semangat gotong royong untuk membantu sesama,” ujarnya.

Baca Juga : Percaya ke TNI, Warga Perbatasan Sukarela Serahkan Senjata Rakitan

Acara peringatan Maulid Nabi turut menghadirkan pemuka agama KH Noor Shafa Thohir untuk memberikan ceramah. Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Mabes TNI menerapkan protokol kesehatan, dengan peserta menggunakan masker dan menjaga jarak.

Baca Juga : Cerita Prajurit TNI Patungan Dadakan Demi Pengobatan Bayi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini