Share

Banyak Paslon Pilkada Gandeng Influencer, Ini Tanggapan KPU

Felldy Utama, iNews · Selasa 03 November 2020 20:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 03 337 2303644 banyak-paslon-pilkada-gandeng-influencer-ini-tanggapan-kpu-V3LsZaeUu7.jpg Ilustrasi (Dok. okezone)

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengapresiasi langkah pasangan calon (Paslon) yang berkomitmen untuk melakukan kampanye Pilkada serentak 2020 dengan menggunakan metode daring atau virtual.

Komisioner KPU RI, Viryan Aziz menyebut dalam pelaksanaan kampanye ini, ada sejumlah pasangan calon (Paslon) yang menggandeng pegiat media sosial (medsos) dalam melakukan sosialisasi visi misi serta program kerjanya kepada masyarakat.

"Kami lihat ada tren pasangan calon menggaet influencer, selebgram, youtuber untuk mensosialisasikan visi, misi, dan programnya, dan mudah-mudahan ini bisa terus semakin meningkat menjelang tanggal 9 Desember," kata Viryan dalam diskusi virtual bertajuk 'Menjamin Hak Pilih dan Partisipasi Pemilih', Selasa (3/11/2020).

Viryan berharap, di sisa masa kampanye ini, para peserta pemilu terus mengoptimalkan kampanye melalui media daring maupun medsos dengan cara-cara yang kreatif dalam rangka menggaet hati para pemilih untuk menjatuhkan pilihannya pada saat pemungutan suara nanti.

Dengan begitu, selain paslon meraup jumlah perolehan suara, partisipasi pemilih juga akan meningkat. Disamping itu, katanya, KPU juga ikut berupaya menyampaikan informasi visi, misi, dan program paslon agar diketahui secara maksimal oleh pemilih. Sebab, pemilih juga punya kebutuhan untuk mendapatkan informasi yang memadai tentang paslon dari KPU, selain kampanye masing-masing paslon.

"KPU secara profesional dan itu diatur undang-undang juga harus melakukan hal yang sama. Kami ingin mendorong, mengingatkan juga pada kesempatan ini, mari pasangan calon melakukan kampanye positif membanjiri media sosial," ujar dia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini